oleh

Siap Cetak Santri Muda, Ponpes Al Isyrak Dibuka Gratis untuk Umum

-Ragam-3.121 views

ANALISNEWS, JAKARTA – Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al Isyrak KH. Suherman Muchtar menjelaskan, pihaknya membuka pintu lebar bagi para muda mudi yang ingin menuntut di pesantren binaannya tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Al Isyraq, satu Pesantren yang format pendidikannya merupakan kombinasi antara sistem Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi, antara dzikir dan fikir, antara penghayatan dan pengamalan serta penalaran intelektual, dan Sistem pendidikan di Pesantren ini juga dibebaskan dari segala biaya atau gratis, dengan syarat harus tekun dan serius mengikuti sistem pendidikan yang dijalankan,” jelas KH Suherman Muchtar, Senin (21/1/2019).

Dijelaskannya, bagi warga yang berminat bisa datang secara langsung ke Ma’had Pondok  Pesantren al-Isyraq yang berlokasi di Jalan Perjuangan, gang F No 56 RT 10/10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq, lebih memfokuskan pendidikan agar santri mampu menulis dan membaca Kitab Kuning dengan sebuah metode yang dinamakan metode ” As Ilatiy ” ( Sebuah Metode Cara Cepat Membaca Kitab Kuning ) karya dari Beliau sendiri (KH. Suherman Muchtar. MA ). Diharapkan dengan metode tersebut para santri telah mampu menguasai tingkat dasar pembelajaran baca kitab kuning dalam masa satu semester atau 6 Bulan,” terangnya.

Sekadar informasi, Pesantren al-Isyraq diresmikan pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2011 / 03 Dzulhijah 1432 H Jam 14.17 WIB di Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya Jawa Barat, tepatnya di hadapan Maqam Guru Mursyid al-kamil al-mukammil Tuan Syekh Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin QS (Abah Anom) dan dihadapan Kang Toha (pemandu bagi setiap orang yang berziarah ke Maqam Tuan Syekh), serta para jama’ah yang ikut serta.

“Kemudian pada hari sabtu tanggal 26 November 2011 / 01 Muharram 1433 Pondok Pesantren Al-Isyraq diresmikan kembali secara aklamasi yang dihadiri oleh guru-guru Beliau, diantaranya KH. Muhammad Shaleh Hujjatul Arifin, KH. Maulana Kamal Yusuf dan KH. Sofyan Hadi. Kegiatan ini dilakukan di Ma’had Pesantren,” tuturnya.

Ponpes Al-Isyraq ini membuka pendaftaran santri setiap tahunnya mulai tanggal 01 s/d 23 Ramadhan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk info lebih jelasnya bisa dilihat di website www.alisyraq.com atau di fanspage facebook.com/alisyraq.jakarta. (RED)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 comments

News Feed