oleh

Usai Diperiksa Polisi, Ini Hasil Tes Urine Ivan Gunawan

ANALISNEWS, JAKARTA – Presenter dan desainer Ivan Gunawan telah selesai menjalani pemeriksaan oleh pihak Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait penangkapan asisten pribadinya berinisial AJA.

Usai diperiksa, Ivan Gunawan menjalani tes urine untuk melengkapi berita acara pemeriksaan terkait kepemilikan dan keterlibatan jaringan kokain internasional oleh asistennya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz menyatakan Ivan Gunawan negatif menggunakan narkoba berdasarkan tes urine.

“Tadi hasilnya negatif,” ujar AKBP Erick Frendiz, Kamis (171/2019).

Erick memaparkan pemeriksaan urine terhadap Ivan Gunawan merupakan prosedur tetap Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat terhadap saksi maupun tersangka yang berkaitan dengan kasus narkoba.

“Ini mengindikasikan bahwa saudara Ivan Gunawan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba,” ujar AKBP Erick.

Dijelaskannya, pemeriksaan Ivan Gunawan dalam berita acara pemeriksaan dihadirkan sebagai saksi terkait kepemilikian narkoba jenis kokain asistennya yakni tersangka Andre Jordan Alatas (AJA).

AKBP Erick menyebut kokain milik tersangka didapatkan dari salah seorang warga negara Belanda yang terlibat jaringan kokain internasional yang sama seperti kasus tersangka Steve Emmanuel.

Ivan Gunawan diperiksa lantaran pernah bersama tersangka dalam suatu pekerjaan di Belanda dan pada saat yang sama ketika tersangka mendapatkan kokain dari jaringan internasional tersebut.

“Karena pada saat AJ ke Belanda itu bersama dengan Ivan sehingga kami klarifikasi di sana, apakah Ivan saat di sana, melihat atau mengetahui siapa yang bertemu dengan AJ di Belanda,” ujarnya.

Sebelumnya, tersangka Andre Jordan Alatas (36) ditangkap karena keterlibatannya atas peredaran gelap narkoba pada Senin di rumah kost No.1A kamar 23, Jalan H Najihun No.1A (Dwijaya) Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tersangka ditangkap bersama barang bukti satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA dan dua pil ekstasi dan positif menggunakannya melalui deteksi urine. (RED)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed