oleh

Anies Berharap Penunjukan Wagub DKI Segera Dilakukan

ANALISNEWS, JAKARTA – Meski proses penunjukan wakil gubernur DKI Jakarta telah berjalan cukup lama, namun hingga saat ini belum ada keputusan siapa yang bakal duduk mendampingi Anies Baswedan sebagai orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta.

Sejak ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno yang maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto, posisi wagub DKI hingga kini masih kosong.

Dengan kekosongan posisi DKI 2 ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap penunjukan wagub dapat segera dilakukan. Mengingat adanya kegiatan-kegiatan yang tak bisa diwakilkan.

Diakui Anies, saat ini DPRD telah melakukan pembahasan terkait calon wakil gubernur DKI Jakarta.

“Setahu saya DPRD sudah melakukan pembahasan kita berharap pembahasan lebih cepat,” kata Anies, Kamis (28/3/2019).

“Sehingga pertanyaan di masyarakat terjawab dari sisi kegiatan sehari-hari sudah berjalan lebih dari berapa nih 8 bulan, dan memang terutama kegiatan yang perlu diwakili sekarang sulit melakukan,” lanjutnya.

Kendati demikian, dalam setiap pekerjaan pemerintahan mantan Mendikbud ini merasa tidak kerepotan. Namun hanya merasa kerepotan dengan kegiatan-kegiatan yang harus diwakilkan oleh gubernur ataupun wakil gubernur.

“Tetapi pekerjaan dalam artian pemerintahan tidak repot, tapi kegiatan undangan itu yang repot karena undangan tidak bisa diwakili,” ujar Anies.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kalau penetapan wakil gubernur DKI Jakarta bisa dilakukan sebelum penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), yakni pada 17 April 2019.

“Kita doakan mudah-mudahan cepat selesai, sudah 3 minggu lagi nih,” pungkasnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed