oleh

Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Jaksel Deklarasi Pemilu Damai 2019

ANALISNEWS, JAKARTA – Mitra Binaan Kepolisian Republik Indonesia, Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara (PKCB) Resort Jakarta Selatan mempererat sinergitasnya terhadap Polri dengan melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Jl. Praja Raya, Kebayoran Lama Selatan, pada Sabtu (30/03/2019).

Turut hadir, H. Agenanda Djatmika, SE, MBA selaku Ketua PKCB Resort Jakarta Selatan, Pimpinan Tiga Pilar Kapolres Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si Letkol Arh, Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM Dandim 0504/JS, dan H.Marulloh Matali, Lc, MA selaku Walikota.AKBP Agus Setiawan HP, SH, S.Ik selaku Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Drs. Wahyu Budiman selaku Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Riftazudin, S.Kom, MM selaku Wakasat Binmas, AKBP ( Purn ) Dri Hastuti, SH selaku Pembina PKCB Resort Jakarta Selatan, para Kapolsek dan Kanit Binmas jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04 Kebayoran Lama, Drs. H.Arohman, M.Si selaku Camat Kebayoran Lama, Fachruddin, AP selaku Lurah Kebayoran Lama Selatan, para Bhabinkamtibmas se Jakarta Selatan, beberapa Pengurus PKCB Polda Metro Jaya, para Pengurus PKCB Resort Jakarta Selatan, para Ketua Sektor PKCB beserta Anggotanya se Jakarta Selatan.

“Pada pagi hari yang cerah ini, kami PKCB se Jakarta Selatan yang merupakan sebagai salah satu Mitra Binaan Polri menurunkan sekitar 800 personilnya yang siap berkomitmen membantu Polri dalam hal Harkamtibmas dengan mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 agar Pemilu nanti bisa terselenggara dengan sukses, aman, damai, sejuk, dan kondusif.

“Dalam Pemilu 2019 kami menyatakan bahwa PKCB khususnya PKCB Resort Jakarta Selatan siap membantu Polri dalam hal pengamanan, dan kedepannya nanti kami berharap siapapun yang terpilih atau yang menang akan menjadi Bapak Kamtibmas kami, ” ujar H. Agenanda

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dalam sambutannya menyampaikan, kami dari Kepolisian khususnya Tiga Pilar Jakarta Selatan sangat bangga dan sangat mengapresiasi akan semangat dari Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara yang sangat antusias dan peduli membantu pengamanan dalam mensukseskan Pemilu 2019 di wilayah Jakarta Selatan.

“Didalam Pemilu tidak menutup kemungkinan terjadinya potensi konflik yang bisa saja terjadi, tetapi kami yakin dengan kerjasama dan Kekompakan yang ada pada Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara dan potensi masyarakat lainnya, semuanya bisa kita atasi bersama ” kata Indra Jafar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan, ada upaya untuk mengintervensi dengan memprovokasi terhadap hal yang bersifat Guantibmas, tetapi kami dari TNI dan POLRI serta unsur Tiga Pilar menyatakan bahwa semua issue tersebut tidaklah benar dan Hoax.

“Mari bersama-sama kita pererat sinergitas dan kekompakan kita untuk kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, karena semua hal yang bersifat Guantibmas bisa kita tangani secara profesional bila kita bersatu dan solid sehingga situasi Kamtibmas khususnya diwilayah Jakarta Selatan selalu dalam situasi yang aman, damai, sejuk, damai, dan kondusif,” harap Kapolres.

Seusai dilaksanakannya Deklarasi Pemilu Damai 2019, para Pimpinan Tiga Pilar Jakarta Selatan dan para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan beramah tamah dengan semua Anggota Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara se Jakarta Selatan yang hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut. (SAM/RED)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed