oleh

Ini Profil Imam dan Khotib Shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Istiqlal

ANALISNEWS, JAKARTA – Masjid Istiqlal Jakarta akan menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 M pada pukul 07.00 WIB, Rabu (5/6/2019).

Adapun tema yang diangkat dalam Salat Idul Fitri 1440 H adalah: Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan.

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, penyelenggaraan Salat Idul Fitri kali ini akan berbeda.

Biasanya, dalam Shalat Idul Fitri, imam dan khotib adalah orang yang berbeda, namun tahun ini oleh orang yang sama.

“Imam dan khotib sholat iedul fitri 1440 di Masjid Istiqlal adalah Prof Dr Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA,” kata Abu Hurairah, Selasa (4/6/2019).

Dihimpun dari berbagai sumber, Prof Dr Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA (65) lahir di Palembang, Sumatra Selatan, 26 Januari 1954.

Dia adalah seorang pengajar dan mantan Menteri Agama Indonesia. Dia menjabat sebagai Menteri Agama pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004).

Said Agil lantas menyelesaikan Master of Art (MA) di Fakultas Syari’ah Universitas Ummu AI Quro Makkah Saudi Arabia (1983). Sedangkan gelar Doktor, diraih saat mengenyam pendidikan di Fakultas Syari’ah Unversitas Ummu AI Quro Makkah Saudi Arabia (1987).

Sekarang Said Agil adalah dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dia juga dikenal sebagai Qari internasional dan senior dari imam di Istiqlal. (*) 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed