oleh

Libur Lebaran, TMR Ragunan Targetkan 800 Ribu Pengunjung

ANALISNEWS, JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menargetkan 800 ribu pengunjung di libur Lebaran. Sejak dibuka pada hari kedua Lebaran, pengunjung TMR sendiri berhasil menembus 90 ribu pengunjung.

Jam operasional TMR juga diperpanjang. Pada hari biasa, TMR dibuka pukul 07.00-16.00 WIB. Sedangkan pada libur Lebaran, TMR akan dibuka pukul 06.00-18.00 WIB.

“Selama libur Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan buka pukul 06.00-18.00 WIB. Ini berlaku selama 11 hari ke depan, sampai tanggal 16 Juni,” kata Kepala Pelaksana, Promosi dan Pengembangan Wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Ketut Widarsana di Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Kata Ketut, dari jadwal libur panjang Lebaran, puncak kedatangan pengunjung diprediksi terjadi pada 8-9 Juni 2019. Tiket yang ditawarkan juga sama seperti hari biasanya, yakni Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak.

“Mudah-mudahan dapat berjalan baik dan lancar,” sambung Ketut yang tengah berada di kawasan Satwa Pelikan.

Dalam mencapai target ini, pihak TMR telah menyiapkan petugas pelayanan, parkir dan pihak keamanan. Telah dikoordinasikan dan disiagakan pihak keamanan seperti Satpol PP, Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

“Dari Dinas Kesehatan juga telah termasuk disiapkannya unit ambulans, tenaga medis dan PMI,” kata dia.

Lebih lanjut Ketut juga mengimbau para pengunjung untuk memperhatikan barang bawaan sehingga tidak tertinggal dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Orang tua juga diharap memantau dan menjaga anak-anak, sehingga tidak hilang dari pengawasan.

Ketut imbau pula pengunjung tidak melemparkan apapun ke dalam kandang satwa. Selain itu amat dilarang melewati batas keselamatan yang telah ditentukan demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

“Jangan buang sampah sembarangan. Kita sudah sediakan tempat sampah sampai ratusan di seluruh kawasan TMR,” tegas dia.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed