oleh

Didukung Parpol dan Masyarakat, H Lulu Mantap Maju Pilkada Kutim 2020

-Berita, Daerah-1.181 views

ANALISNEWS, KUTAI TIMUR – Langkah H Kinsu menuju Pilkada Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2020 mendatang menjadi semakin mantap setelah sejumlah partai politik (Parpol) yang meraih kursi pada Pileg 2019 lalu memberikan lampu hijau untuk mendukung.

Meski keputusan belum resmi dari salah satu parpol yang akan pengusung. Namun, H Lulu-sapaan H Kinsu ini tetap otimis. Selain pengusung, ada dua parpol lainnya yang juga disebut telah menawarkan dukungan.

“Untuk SK masih dalam proses, InsyAllah dalam waktu dekat,” terang H Lulu, Senin, 5 Agustus 2019 kemarin.

Dengan dukungan tiga parpol tersebut, dinilai cukup mengantarkannya pada kontestasi pesta Demokrasi lima tahunan sekali itu. Pengusaha yang tergolong sukses nan muda ini menjelaskan mencalonkan diri pada Pilkada 2020 mendatang dengan niat pengabdian.

“Ingin berguna bagi masyarakat Kutai Timur,” jelasnya.

Selain partai politik, dukungan juga datang dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarkat, pemuda dan sejumlah komunitas serta masayarakat umum lainnya. Direktur PT Menara Hasil Jaya itu dinilai sebagai figur baru dan tepat yang mampu menawarkan percepatan pembangunan di Kutim.

Israh Mp selaku tokoh pemuda mengatakan, saat ini Kutim membutuhkan perubahan dan percepatan yang lebih tepat atau lebih melaju. Khususnya di sektor ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Figur H Lulu sebagai pengusaha mudah dan sukses ini tepat dan sangat dibutuhkan saat ini. Beliau juga tidak kelihatan ambisius tapi lebih kepada niat untuk Kutai Timur yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam segi kepribadian, Safar selaku warga Sangatta Utara mengatakan, H Lulu merupakan figur yang merakyat, pekerja keras dan rendah hati. Dalam berbagai kesempatan anak bungsu lima bersaudara pasangan H Sakke dan Hj Maseuleng ini ditemui gemar berbaur bahkan terhadap rekan kerja atau bawahannya sekalipun.

“Biasanya kalau bos atau orang kaya gila hormat. Beliu itu tidak, air pun kadang-kadang diatarkan sendiri sama dia,” kata Safar.

Safat menjelaskan, kepribadian sesorang mempunyai peranan penting dalam rangka pemenuhan persyaratan pengangkatan menjadi pimpinan lantaran kepribadian erat kaitannya dengan segi-segi mental ideologis.

Kepribadian di dalamnya akan lebih banyak menyangkut norma-norma sistem nilai yang berlaku dan yang perlu dipedomani oleh setiap unsur pimpinan.

“Seperti perilaku, harga diri, kejujuran, penampilan, pelayanan dan lain sebagainya,” tukas Safar.

Sedangkan dari segi kemasyarakatan, Muluayadi selaku tokoh masyarakat Sangatta Utara mencontoh sosok H Lulu yang mampu meninggalkan jejak sosial yang hingga saat ini masih diperbincangkan positif di tengah masyarakat.

“Pemimpin itu seperti itu, harus mampu mengelaborasi sebuah issu menjadi program dan dikerjakan secara nyata,” pungkasnya.

Tidak ada yang instan, semua melalui proses, begitu ungkapan judul profil H Lulu dalam kinsucenter.com. H Kinsu atau H Lulu dijelaskan sebagai putra kalahiran Bone, 1 Januari1981. Dirinya merupakan anak bungsu dari lima bersaudara pasangan H Sakke dan Hj Maseuleng.

Kegigihannya yang menjadi karakter sudah mulai terlihat sejak kecil. Meskipun mempunyai orang tua yang terkenal cukup sukses di Bontang, tidak membuat hidup H Lulu menjadi mudah dan sukses secara instan. Semua amanah dan kesuksesan yang didapatnya semuanya melalui sebuah proses.

Figur H Lulu diketahui telah malang melintang di dunia kewirausahaan. Diantara uasaha yang pernah digeluti antara lain sektor usaha di bidang perminyakan, pengelolaan limbah awit, rental alat berat, perhotelan, dan suplai beras antar daerah.

Keberhasilan yang diraihnya tidak lantas membuatnya menjadi pengusaha yang arogan, dengan segudang prestasi dalam usaha membuatnya tetap menjadi pengusaha yang rendah diri, dan selalu senang untuk berbagi pengalaman. Kiat sukses dalam mengelola usaha, hingga kini Jabatan komisaris PT Mitra Tunas Keluarga Mandiri, Komisaris PT Nuansa Tepian Baru, hingga komisaris PT Sumber Mitra Keluarga pernah diduduki pria kelahiran 1 Januari 1981 silam ini membuat semakin bersemangat untuk mengabdikan diri membangun Kutai Timur melalui penguatan ekonomi kerakyatan dengan mendorong terciptanya wirausaha kreatif dan inovatif.

Selain itu, H Lulu saat ini juga aktif di berbagai bidang organisasi seperti FKWSS (Forum Komunikasi Warga Sulawesi Selatan) dan aktif dalam keanggotaan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Dewan Pembina FMPP-KT (Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kutai Timur), Dewan Penasehat FPKS (Forum Petani Kelapa Sawit) Prov. Kalimantan Timur, ketua 1 Hiswanamigas, Komite tetap Kadin Kutai Timur, wakil ketua 1 KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) dan Direktur utama PT Menara Hasil Jaya. (*)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed