Kades Taring Kabupaten Gowa Bantah Dugaan Sunat Gaji Kepala Dusun

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, GOWA – Kepala Desa Taring, Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan membantah soal dugaan sunat gaji Kepala Dusun Desa taring kabupaten Gowa Silawesi selatan. Hal ini disampaikan kepala desa Taring, Abd Asis G pada Selasa(20/08/2019).

Dugaan pemotongan gaji kepala dusun desa Taring diketahui oleh inspektorat Kabupaten Gowa setelah menerima laporan dari warga. Pihak inspektorat langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan soal kebenaran laporan tersebut.

“Soal sunat atau pemotongan gaji kepala dusun dan aparatur desa Taring, itu tidak benar” Tegas Abd Asis G, ketika diminta keterangan, Selasa(30/08/2019)

Abdul menjelaskan bahwa gaji kepala dusun Desa Taring tidak sedikit pun dipotong untuk kepentingan kepala desa. Jadi dugaan pemotongan, itu tidak benar dan tidak terbukti setelah pihak inspektorat kabupaten Gowa melakukan pemeriksaan.

“Kami baru baru saja diperiksa oleh team inspektorat kabupaten Gowa mengenai isu yang beredar yaitu soal menyunat gaji kepala dusun Desa Taring. Dan setelah team inspektorat periksa saya sendiri selaku kepala desa dan aparatur birokrasi Desa Taring sama sekali tidak terbukti” tuturnya

Lebih lanjut Abdul selaku kepla desa menyampaikan bahwasnnya ada salah kepala dusun atas nama H. K sebagai pemicu konflik. Kadir meminta agar gajinya dinaikkan sementara kinerja Kadir tidak becus.
“namun di dalam ini ada satu kepala Dusun sebagai pemicu konflik berinisia K. Dia meminta agar gajinya dinaikkan padahal kronologisnya Dia sendiri tidak becus kerjanya”Tutup Abdul

Reporter:Acik Wesa

Pos terkait