Menyoal Pengadaan Truck Sampah di Dataran Tinggi Kab Gowa,Aliansi Pemuda Biringbulu:Anggarkan Segera Mobil Damkar

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS,GOWA- Aliansi Pemuda Biringbulu menggelar aksi demonstrasi  di Kantor DPRD kabupaten Gowa Sulawesi selatan pada Senin,(16/09/2019).

Aksi yang dipimpin Syarif Hr menyoal pengadaan truck sampah di Dataran Tinggi Kabupaten Gowa, sulawesi selatan.Menurut syarif, pengadaan truck sampah di Dataran Tinggi syarat akan pelanggaran, antara lain pengadaan truck sampah tidak melalui prosedural yang semestinya.

“Pengadaan Truck Sampah di Dataran Tinggi Kabupaten Gowa syarat akan pelanggaran. Hal ini dibuktikan dengan pengadaan truck sampah yang tidak sesuai dengan prosedural yaitu tanpa melaui musrembang desa sampai pada tingkat kabupaten” Ungkap Syarif selaku Jendral lapangan.

Selain itu juga, beliau menyampaikan bahwasannya pengadaan truck sampah di Dataran Tinggi Kabupaten Gowa tidak efektif untuk kondisi wilayah Biringbulu. Atas dasar persoalan itu, Aliansi Pemuda Biringbulu menolak  dengan tegas pengadaan Truck Sampah di Dataran Tinggi kabupaten Gowa oleh Instansi terkait.

Untuk mengatasi persoalan itu, Aliansi Pemuda Biringbulu menyampaikan beberapa poin aspirasi ke DPRD Kabupaten Gowa;

  1. meminta Pemerintah kabupaten Gowa agar menganggarkan unit pemadam kebakaran sebagai pengganti mobil truck sampah yang tidak efektif untuk daerah Biringbulu
  2. DPRD Kab. Gowa harus proaktif melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat Biringbulu
  3. meminta dinas PMD untuk memperjelas sistem penganggaran dalam pengadaan mobil sampah di tiap tiap kecamatan.

sebagai solusi yang urgen menurut Aliansi Pemuda Biringbulu terkait persoalan ini yaitu Instansi terkait harus menganggarkan pengadaan mobil pemadam kebakaran untuk kecamatan Biringbulu daripada Mobil truck sampah yang tidak efektif untuk wilayah Biringbulu.

 

Reporter: Acik Wesa

 

Pos terkait