oleh

Gubernur Anies Buka Acara Lebaran Anak Yatim di Ancol

ANALISNEWS, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan membuka acara Lebaran Anak Yatim dan Program Berbagi Piring, kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Baznas Bazis DKI Jakarta, bersama swasta, dan masyarakat, di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/9/2019).

Lebih dari 5000 anak-anak yatim dari berbagai agama dan suku di seluruh wilayah DKI Jakarta antusias mengikuti rangkaian acara, mulai dari makan bersama, hingga berwisata edukasi ceria, ada yang ke Dunia Fantasi (Dufan), Seaworld, juga ke Taman Margasatwa Ragunan.

“Senang bisa makan bareng Pak Gubernur dan piknik ke Dufan. Udah lama pengen main wahana Kora-Kora dan hari ini baru kesampaian,” ungkap Daniel (13), anak yatim dari salah satu yayasan yatim piatu di Cengkareng Jakarta Barat.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Anies juga meluncurkan Program Berbagi Piring. Program ini unik karena pada pengelolaan distribusi makanannya, menggunakan pendekatan baru yaitu melibatkan restoran / rumah makan serta masyarakat.

Sebanyak 240 rumah makan terlibat juga pada Program Berbagi Piring ini, yang menyediakan 1.000 piring makanan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Manfaat dari program Berbagi Piring tak terbatas di hari ini. Ke depan, @baznasbazisdkijakarta akan menyeleksi masyarakat kurang mampu agar bisa mendapatkan manfaat dari program ini.

Yuk, ikut terlibat membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar kita!

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed