oleh

Gubernur Anies Resmikan JakGrosir di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu

ANALISNEWS, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya telah membangun JakGrosir yang pertama di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Hari ini, Minggu (22/9/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka JakGrosir yang berada  di Pulau Tidung Kecil, sebuah pulau yang jaraknya 50 km atau sekitar satu jam perjalanan dengan kapal cepat dari pesisir Jakarta.

Kini kebutuhan pokok warga di Kepulauan Seribu akan bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah, setara dengan harga di Jakarta daratan. Ini yang kita dorong bersama, kalau di ibukota antara kawasan kepulauan dengan daratan bisa terjadi kesetaraan harga, dan bisa menjamin kebutuhan, khususnya kebutuhan pangan bagi masyarakat di kepulauan; maka kita mengirimkan pesan yang sangat kuat kepada seluruh Indonesia.

Selama ini masalah yang mereka hadapi adalah kebutuhan pokok harganya lebih mahal, karena biaya transport cukup tinggi. Sekarang dengan hadirnya JakGrosir di sini, harapannya persoalan itu selesai.

Ke depan kita akan membangun lebih banyak lagi JakGrosir sesuai dengan kebutuhan sebaran penduduk di Kepulauan Seribu ini. Kita berharap nantinya ekosistem perdagangan di sini tumbuh dengan sehat. Pak Bupati bersama dengan Dinas UMKM akan memastikan bahwa pertumbuhan perekonomian di sini berjalan lebih sehat dengan adanya Jakgrosir ini.

Untuk target penjualan JakGrosir adalah para pedagang yang ada di Pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Selain itu para pemilik Kartu KJP, PHL, dan PPSU, kaum Disabilitas dan kaum Lansia juga akan dilayani pangan murah bersubsidinya melalui Jakgrosir Pulau Tidung Kecil. Melalui JakGrosir, pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan bersaing, harga ke konsumen tetap stabil sehingga masyarakat di pulau bisa terjaga daya belinya.

Pembangunan Jakgrosir sebagai pusat perkulakan di Kepulauan Seribu adalah salah satu program prioritas Pemprov DKI Jakarta. Dengan harga yang terjangkau dan adanya kepastian harga serta ketersediaan bahan pangan tersebut, masyarakat Jakarta di Kepulauan Seribu bisa lebih sejahtera. Selain itu, kehadiran Jakgrosir ini turut membuka lapangan kerja. Rekrutmen pegawai Jakgrosir Pulau Tidung, kita utamakan dari warga pulau tersebut. (*)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed