Pilkada Kutim, H. Kinsu Ambil Formulir Pendaftaran di Demokrat dan PDIP

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KUTAI TIMUR – H Lulu atau H Kinsu mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di Partai Demokrat dan PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada Kutai Timur (Kutim) 2020.

Formulir pendaftaran diambil langsung di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Poros Sangatta-Bontang KM 01, Sangata Selatan dan Sekertariat PDI Perjuangan, Jalan Wa Syahranie, Sangatta Utara, pada Jumat, (6/9/2019).

Muat Lebih

Ketua DPC Demokrat Kutim, Alfian Aswad dalam kesempatan itu mengatakan, Kinsu merupakan orang yang pertama mendaftar di Demokrat sebagai kandidat calon bupati/wakil bupati Kutim 2020.

“Mudah-mudahan pendaftar pertama ini menjadi pemenang pada Pilkada Kutim 2020 dari Demokrat,” ujarnya.

Sementara Kinsu dalam sambutanya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada tim penjaringan DPC Demokrat Kutim yang telah menerimanya. Dia juga turut meminta arahan dan petunjuk terkait dengan pesta demokrasi tahun depan itu.

“Saya adalah bagian dari Partai Demokrat, karena juga sudah pernah menjabat sebagai bendahara I Demokrat. Kami menyatakan diri mau menjadi bakal calon bupati/wakil bupati dari berkoalisi dengan Demokrat secara pribadi dan tim,” jelasnya.

Kepada semua rekan dan timnya, dia meminta agar jangan ada jarak, supaya silahturami tetap berjalan hingga diberi kemudahan dan kemenangan pada pilbup Kutim 2020.

Adapun pengembalian formulir, yakni pada 9 September 2019. Untuk hasil dari koalisi dan penentuan pasangan cabup/cawabup adalah dari DPD dan pusat, yang kemudian akan diumumkan pada April 2020.

Sementara, Wakil Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Lukas Himuq menjelaskan, Kinsu adalah satu dari total lima pendaftar di PDI Perjuangan.

“Dia mewakili kalangan pengusaha dan tokoh masyarakat. Nanti setelah mengembalikan formulir pendaftaran, hasilnya akan disaring oleh tingkat DPD provinsi, kemudian hasilnya ditentukan oleh keputusan PDI Perjuangan di tingkat pusat,” terang Lukas.

Diketahui, Kinsu dikenal sebagai pengusaha sukses asal Sangatta, Kutim. Dia berhasil mengembangkan bisnis di bidang penyediaan bahan bakar minyak (BBM).

Semula dia hanya memiliki SPBU di kawasan Sangatta, kemudian berkembang pula ke Bontang. Kini dia telah memiliki lebih banyak SPBU di sejumlah daerah di Kalimantan. (*)

Pos terkait