Ratusan Penari dari Komunitas Indonesia Pa’rasanganta Pentaskan Tarian Pakarena

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, MAKASSAR- Ratusan penari yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Pa’rasanganta menggelar flashmob(tarian masal) di Anjungan Pantai Losari pada,Sabtu(21/09)2018).

Festival tersebut digelar untuk menjawab sebuah pertanyaan reflektif”Seberapa Indonesianya Kamu?” bagi seluruh rakyat Nusantara.

Makassar menjawabnya dengan menampilkan Tarian Pakarena yang dipentaskan oleh penari dari berbagai latar belakang yang berbeda.para penari berasal dari suku,ras dan agama yang berbeda tetapi bisa bersatu untuk indonesia.

Pakaian adat Khas Sulawesi memanjakan mata para penonton yang hadir.selain itu juga Balibelo dan Songke khas Manggarai Nusa Tenggara Timur turut bersahabat dan bersatu sebagai bentuk persatuan dalam kemajemukan.

Selain Tarian, Komunitas Indonesia Pa’rasanganta menggelar doa lintas agama sebagai bentuk persatuan dalam toleransi beragama.

Turut hadir dalam Flasmob,PJ Walikota Makassar,Ikbal Suhaeb. Beliau membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“Dari Makassar kita bersatu untuk Indonesia.kita menunjukan bahwa kita bersatu dalam keberagaman” Ungakap Suhaeb dalam sambutan.

Untuk diketahui, sebelumya flamob digelar di Bandung dan hari ini Komunitas Indonesia Pa’rasanganta menjawab tantangan untuk menampilkan tarian masal.

Reporter:Acik Wesa

Pos terkait