oleh

Patut Ditiru, Begini Cara Warga Kelurahan Sukabumi Utara Jaga Kebersihan Lingkungan 

ANALISNEWS, JAKARTA – Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian juga tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan Warga RW 10 RT 04 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mereka secara rutin bersama-sama melaksanakan bhakti sosial bersih bersih lingkungan berlokasi di Jalan Filodenrum 1, pada hari Minggu (13/10/19).

“Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada saat hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan,” ujar Hanafi Pengurus RT 04 Sukabumi – Utara Jakarta Barat yang juga terjun langsung dalam aksi sosial ini.

“Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air dan pemotongan pagar pohon yang dahannya mulai meninggi ,Sampah langsung dimasukan karung. Petugas PSU Kebersihan Kelurahan juga ikut andil. Mereka mengambil karung-karung sampah untuk diangkut ke Tempat Penampungan Sampah,” tambah Hanafi .

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” ajak Pengurus RT 04 Sukabumi Utara Jakarta Barat ini.

Hadir pula ketua RW 10 Kelurahan Sukabumi Utara , yakni Bapak Daud . Dalam keterangannya ia mengatakan , sebetulnya kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di setiap kelurahan,hanya saja waktunya yang bergiliran dibagi per RW.

“Kegiatan seperti ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan ada juga hal yang lebih penting , yakni kebersamaan kita sesama warga, supaya saling kenal satu sama lainnya , kan kalau hari biasa mereka pada kerja ,jadi dihari libur ini kita isi kegiatan seperti ini supaya kita menjadi akrab , makanya saya berharap kepada semua warga dimohon hadir ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih – bersih lingkungan ini. Kalau lingkungan bersih terus warganya juga pada rukun , pastinya semua menjadi enak,” tutup Daud. (Hel) 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed