oleh

Pendekar Banten Korkel Pejagalan Sambut Kunjungan Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila 

ANALISNEWS, JAKARTA – Anggota pemuda Pancasila Wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tingkat kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang, Medan Sumatera Utara, mengadakan Kunjungan ke posko pendekar Banten (PPPSBBI) Korkel Pejagalan Jakarta Utara.

Dalam kunjungan ke posko pendekar Banten ( PPPSBBI ) korkel Pejagalan, Pemuda Pancasila Tingkat PAC Tanjung morawa ini didampingi oleh Ranting Pejagalan Kamis (24/10)

Dalam kunjungan ke posko pendekar Banten (PPPSBBI) Korkel Pejagalan disambut baik dengan Heru ketua Korkel Pejagalan.

Menurut Heru, “mereka datang dalam Rangka silahturahmi sesama organisasi masyarakat , untuk jalin hubungan yang lebih baik dalam segala Urusan birokrasi,” ucapnya

Dalam sela sela Wawancara perwakilan Korcam Penjaringan pendekar Banten (PPPSBBI) menambahkan selain silahturahmi mereka ingin mengikuti serta Musyawarah Besar (Mubes ke 10) Tingkat Nasional yang rencananya akan dibuka oleh Ketua Pimpinan Pusat, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, S.H. dan Presiden RI.

Ketua PAC Tanjung Murawa Sugiono/biasa dipanggil Sudi menjelaskan, “kita berangkat dari wilayah Sumatera Utara kita ikut sertakan seluruh anggota untuk mengadakan Mubes (Musyawarah Besar tingkat nasional) yang akan dibuka oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP),” katanya

Mubes X yang akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 25-28 Oktober 2019 ini juga rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 26 Oktober 2019, dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Prof. KH. Ma’ruf Amin pada 28 Oktober 2019.

Tema besar yang diangkat pada Mubes X ini yaitu “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sesuai Naskah Asli Yang Ditetapkan pada 18 Agustus 1945,” ujar Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP).

Di dalam mubes X juga menetapkan pokok-pokok pikiran rekomendasi baik internal maupun eksternal. Dan melakukan revitalisasi terhadap organisasi dan perluasan melalui reorientasi program-program yang bermanfaat dan berdaya guna kepada anggota PP dan masyarakat.

Dan sesuai tema besar dalam Mubes X, tentunya program turunan yang menjadi prioritas dengan memantapkan komitmen kebangsaan.

“Sekaligus membumikan Pancasila ke seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, dengan mempertegas peran serta ormas Pemuda Pancasila dalam pembangunan nasional,” tutupnya. (Asen) 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed