oleh

Pengunjung Kota Tua Menjadi Korban Perampasan, Pelakunya Diduga Kawanan Pengamen

ANALISNEWS, JAKARTA – Seorang pengunjung kawasan wisata Kota Tua bernama Fajrin asal Pandeglang, Banten menjadi korban perampasan, pada Rabu (30/10/2019).

Pelaku yang diduga kawanan pengamen tersebut berhasil merampas barang-barang milik korban berupa handphone, dompet serta gitar.

Total kerugian korban akibat aksi perampasan tersebut ditaksir mencapai dua juta rupiah.

“Saat kita melintas di tempat kejadian perkara, tim ormas dari Pendekar Banten mendapat laporan dari korban yang sama sama sedang berkunjung di Kota Tua. Secara spontan kita langsung membantu mencari si pelaku,” jelas salah seorang anggota ormas Pendekar Banten.

“Ketika disergap pelaku sedang berkumpul dengan teman-temannya sesama pngamen tidak jauh dari TKP. Pelakunya banyak sekitar kurang lebih ada lima belas orang dan saat didatangi untuk dimintai keterangan yang lain kabur akhirnya tertangkap dua orang dan kami telpon ke polsek terdekat, selang waktu anggota polsek dari tambora datang dan dibawa untuk dimintai keterangan dan pengembangan,” terangnya.

Lanjut dia, “Selama ini pengamen Kota Tua sudah banyak meresahkan diharapkan agar pengunjung lebih hati-hati jangan bawa barang yang mengundang tindak kejahatan dan semoga juga menjadi perhatian pemerintah setempat agar lebih aman bagi para pelancong wisatawan yang sedang menikmati wisata kota tua,” harapnya.

(Rendy) 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed