oleh

Wabup Kutai Timur Dukung Aksi TNI Tanam 4.500 Mangrove di Sangatta

ANALISNEWS, KUTAI TIMUR – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri aksi penaman pohon Mangrove atau bakau i kawasan Pantai Kenyamukan, Sangatta, Senin (7/10/2019).

Aksi penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangkaian HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Tentunya ini kegiatan positif yang akan kita persembahkan kepada anak cucu kita kelak,” ujar Kasmidi.

Ketua Sementara DPRD Kutim Uce Prasetyo juga hadir dalam kesempatan itu. Ia mengatakan aksi penanaman pohon merupakan kegiatan positif yang wajib didukung.

Tujuannya, sebagai bentuk menjaga kelestarian lingkungan di tepi laut sehingga tidak terjadi abrasi karena tergerus gelombang laut.

“Ini penting buat pertahanan dan penting juga buat negara, karena pertahanan bukan hanya fisik perang tapi juga terkait penanggulangan bencana-bencana,” terangnya.

Disebutkan, 4500 Bibit Mangrove ditanam dalam rangkaian HUT ke 74 TNI di Kutai Timur Secara nasional dalam momen tersebut, TNI melakukan penanaman 300.074 Mangrove di 74 titik dari Sabang sampai Merauke, dengan tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”.

“Ini untuk menjaga kelestarian alam, utamanya di daerah pantai,” jelas Kapten Laut Lanal Sangatta, Andi Sultan Sulkayim. (*).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed