oleh

44 Dekot se-DKI Jakarta Bertemu Pertama Kali dengan Anies

ANALISNEWS, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima 44 orang Dewan Kota (dekot) dan Dewan Kabupaten se DKI Jakarta di Balaikota. Ini adalah kali pertamanya semua Dekot dari 6 wilayah di DKI Jakarta bertemu dan berdialog langsung dengan Anies sejak dilantik 9 Juli 2019 lalu.

Seluluh Dekot DKI ini dinaungi dalam satu wadah Forum Komunikasi Dewan Kota se DKi dipimpin oleh Hairul Hidayat dari Dekot Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, Hairul menjelaskan kepada Gubernur tentang tujuan kedatangan dia bersama teman-teman Dekot lainnya dan beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan ke depannya.

“Sejak dilantik 4 bulan lalu, ya ini kali pertamanya kami semua bertemu dan berdialog dengan Gubernur, sekaligus kita juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh Dekot di di wilayahnya masing-masing,” ujar Hairul.

Hairul juga menambahkan bahwa Forum Komunikasi Dekot se DKI ini akan mengadakan acara Fun Bike dan Jalan Sehat yang akan melibatkan kurang lebih 5000 orang peserta di bulan Desember ini.

“Kami akan mengadakan Fun Bike dan Jalan Sehat di sekitar Banjir Kanal Timur (BKT) di Jakarta Timur, kita minta Pak Anies hadir dan juga buka acaranya,” tambah Hairul.

Menanggapi kedatangan para Dekot, Anies menyambut dengan sangat senang dan dialog berjalan dengan cair.

“Saya sangat senang bisa berkomunikasi dengan para Dekot se DKI seperti ini, bisa cair, jadi santai dan tidak kaku,” kata Anies.

Menurut Anies, peran Dekot ini sangat menbantu di tingkat Walikota karena Walikota butuh pendamping yang dapat menjembatani antara masyarakat dan pemerintah sepertinl sekarang ini.”

“Dewan Kota ini hanya ada di DKI Jakarta, di tempat lain tidak ada, jadi Dewan Kota harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintahyang sedang berjalan dan yang akan datang.” Tambah Anies.

Selanjutnya seluruh Dekot berharap pertemuan ini tidak hanya kali ini saja, namun dapat dilakukan lebih rutin lagi dan dapat melibatkan seluruh Walikota dan Bupati yang ada. Menanggapi hal tersebut, Gubernur menyatakan bersedia.

“Nanti mudah-mudahan kita adakan lebih rutin lagi, kita diskusi tentang permasalahan yang ada serta solusi pastinya.” Kata Anies.

Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama baik dari masing-masing dan juga keseluruhan Dewan Kota. (Berto) 

Loading...

News Feed