oleh

Desa Wringinjenggot Memperingati Maulid Nabi dengan Kirab Tumpeng dan Santunan Lansia

ANALISNEW, TEGAL – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W., Desa Wringinjenggot, Kec. Balapulang Kab. Tegal mengadakan acara kirab tumpeng dan santunan lansia, Senin (11/11/2019). Acara ini diikuti peserta dari 12 Pedukuhan, diantaranya Pedukuhan Wringinjenggot, Jatiragas, Slajan, Ciraos, dan Pedukuhan Gunung Mambang.

Kepala Desa Wringinjenggot, Abdul Kholis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan budaya tahunan dalam rangka menyambut Maulid Nabi di desanya.

Kemeriahan Peringatan Maulid Nabi sangat terasa pada acara kirab tumpeng, “Kirab tumpeng hasil penyajian dari seluruh pedukuhan yang ada di Wringinjenggot, sebelum dinilai oleh Tim Juri, diarak dulu, dari tempat pembuatannya  menuju tempat lomba,” jelas Abdul Kholis.

Bahkan kemeriahan berlangsungya kirab masing-masing pedukuhan menurut Abdul Kholis menjadi aspek penilaian juri panitia acara Maulid Nabi.

Selain kirab tumpeng dan santunan kepada 100 Lansia Warga Desa Wringinjenggot, acara ini disempurnakan dengan siraman rohani oleh Kyai Nanda Afif Mustlado, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mustofa 99 Pemalang. Dalam Pidatonya, Kyai Nanda menjelaskan cara mengambil makna dari peristiwa Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Panitia perayaan mengumumkan pemenang Lomba Tumpeng yakni juara I dari Pedukuhan Wringinjenggot, juara 2 dan juara 3 diraih oleh pedukuhan Jatiragas. (*)

Loading...

News Feed