oleh

Freddy Wei Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Paguyuban Pengurus Wihara Wilayah Pejagalan

ANALISNEWS, JAKARTA – Dalam rapat pembentukan Pengurus Paguyuban Wihara dan umat beragama Konghucu wilayah Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat pekan lalu, Freddy Wei resmi diangkat menjadi ketua Paguyuban.

Dengan dukungan warga bersama para tokoh agama Konghucu, susunan kepengurusan Paguyuban secara resmi disahkan di Ruang pola Lantai 3 Kantor Kelurahan Pejagalan, pada Rabu (20/11/2019) malam.

Kegiatan itu dihadiri Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosy, Ketua FKDM Kelurahan Pejagalan Nursyamsu Alam, Pengurus Rumah Abu Shukong Bio Sibul, Ketua LMK Kelurahan Pejagalan Margono, Ketua RW 012 Dadang Sumitra, Ketua RW 010 Bapak Apuy, Ketua RW 09 Bapak Joko serta puluhan warga setempat.

Acara pengukuhan ini mendapat dukungan dari pihak Lurah Pejagalan yang meminta agar dapat berkordinasi dengan baik kepada masyarakat setempat.

Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi kepada seluruh keluarga besar Agama Konghucu wilayah Pejagalan agar dapat mengenal satu sama lain.

Freddy Wei selaku ketua paguyuban terpilih mengucapkan rasa terimakasihnya karena dukungan dan amanat yang diberikan kepadanya serta juga acara peresmian Paguyuban ini sudah terlaksana dengan baik dan lancar.

“Semoga nantinya paguyuban ini bisa dapat saling membantu sesama pemeluk agama dan juga saling memahami satu sama lain, agar setiap menjalankan ibadahnya selalu menghormati, tenang dan damai,” ucapnya.

Lanjutnya, “Selain itu pak Sibul tokoh masyarakat yang dituakan di Agama Konghucu sekaligus pengurus Rumah Abu sukong Bio Juga memberikan wejangan terhadap masyarakat Konghucu.”

“Puji syukur acara peresmian susunan kepengurusan paguyuban serta Ajang silaturahmi berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Paguyuban Wihara pejagalan

Visi dan misi:

Sebagai sarana wadah silaturahmi dan komunikasi sesama warga bagansiapiapi atau kab Rokan Hilir yg merantau dan bertempat tinggal jauh dari tempat asalnya agar tetap terjalin silaturahmi dan komunikasi serta keakraban sehingga tetap terbina dan terbangun persaudaraan antar sesama anggota paguyuban pejagalan atau kepercayaan agama kong hucu.

1. Menjadi wadah sosial kemasyarakatan dlm ruang lingkup warga rokan hilir dan wihara pejagalan yg berada diperantauan, guna mendapat terciptanya suasana kebersamaan antar anggota wihara pejagalan sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap daerah asalnya.
2. Sebagai wadah informasi antar wihara atau paguyuban dipejagalan.melalui langsung atau dengan dunia maya.
3. Menjadi wadah yg bisa mempelopori solidaritas dan jiwa sosial yg tinggi sehingga saling berbagi dan bergotong royong dan juga saling menjungjung tinggi nilai nilai persaudaraan antar anggota wihara dan masyarakat bagansiapiapi di Pejagalan

(Asen) 

Loading...

News Feed