oleh

Gubernur Sulsel Buka Kegiatan Bimtek Keterbukaan Informasi Publik

ANALISNEWS, BANTAENG – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir H. Nurdin Abdullah, M.Agr secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Publik Melalui Penguatan Peran Dan Fungsi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Desa, se Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

Peraturan komisi informasi (PERKI)Nomor 1 Tahun 2018) ikut dibahas dalam bimtek kali ini yang bertempat di Gedung Balai Kartini kabupaten bantaeng provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (5/11/2019).

Dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir H. Nurdin Abdullah, M.Agr dan didampingi para Bupati (Wabup) dari tiga Kabupaten diatas.

Bimtek ini mengusung tema; “Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik dengan standar layanan Informasi dan Dokumentasi Melalui Penguatan Fungsi dan Peran PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi) Desa”.

Bimtek kali ini dijadwalkan berlangsung tiga hari mulai (5,6 & 7/11/2019).

Sementara peserta merupakan para Camat dan Kepala Desa dari 3 daerah. Tampak pula Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng serta dan Kepala Dinas PMD SulSel, H Ashari Fakhsirie Radjamilo, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian SulSel, H Andi Hasdullah dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dari 3 daerah dimaksud.

Nurdin Abdullah yang akrab disapa NA menyampaikan betapa kemajuan tenologi dan informasi telah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Betapa tidak, industri 4.0 yang sudah didepan mata patut bagi siapapun menyiapkan diri menghadapinya.

“Kita tidak bisa lagi menutup mata, perkembangan teknologi, informasi digital, semuanya sudah digunakan oleh kita,” ujarnya. (Azis Sibali) 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed