oleh

KTP Tak Kunjung Jadi, Warga Kota Bambu Utara Keluhkan Kosongnya Blangko E-KTP

ANALISNEWS, JAKARTA – Sejumlah warga di Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat mengeluhkan kosongnya blangko e-KTP atau KTP elektronik di wilayahnya.

Alhasil, para warga yang sudah melakukan rekam data untuk e-KTP beberapa bulan lalu hingga saat ini belum dapat menerima KTP mereka.

Eli, salah seorang warga mengaku dirinya sudah mengurus E-KTP di kelurahan Kota Bambu Utara sejak beberapa bulan lalu, namun ingga saat ini belum juga mendapatkan blangko E-KTP jadi.

Eli hanya mendapatkan kertas selembar dengan konsep Surat keterangan dari Kasatpel ( Kepala satuan pelaksana) pengadministrasian Adminduk kelurahan Kota Bambu Utara kecamatan Palmerah, dengan penjelasan isi data diri untuk keperluan yang digunakan dengan masa berlaku enam bulan ke depan.

Setiap enam bulan sekali Eli harus memperbarui Surat keterangan itu agar dapat digunakan untuk keperluan kepengurusan surat surat penting lainnya.

“Saya sudah mengurus E-KTP sejak Tiga bulan lalu sampai saat ini masih sepercik surat selembar yany saya dapat,” ujar Eli kepada Analisnews di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Kepala Suku Dinas pencatatan sipil diwakili oleh kasie pencatatan kependudukan administrasi kota Jakarta Barat Bonte menjelaskan, bahwa memang blanko E-KTP kosong sejak beberapa Bulan terakhir.

“Jadi memang kosong untuk blanko E-KTP di seluruh dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dan memang banyak warga yang komplen dengan kosongnya blanko E-KTP,” ucap Bonte yang akrab dipanggil saat ditemui di kantor pelayanan kependudukan administrasi dan pencatatan sipil kota administrasi Jakarta Barat.

Sekadar informasi, Kementerian Dalam Negri sudah mengeluarkan Surat melalui tembusan Direktorat Jenderal kependudukan dan pencatatan Sipil dengan isi pengumuman yang disampaikan kepada seluruh kantor dinas kependudukan dan catatan sipil untuk memprioritaskan yang penting dengan keterbatasan blanko yang ada. (Asen)

Loading...

News Feed