Lomba Hias Telur Warnai Kegiatan Maulid Nabi di SMPN 3 Sangatta Utara

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KUTAI TIMUR – Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 3 Sangatta Utara mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid As’salam Jln PLN APaT Pranoto, Sangatta, pada Senin (13/11/2019) lalu.

Acara ini menghadirkan Ustadz Muhammad Arafah sebagai penceramah. Muhammad Arafah juga diketahui sebagai Kabag Sosial Kabupaten Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Bahar, Ketua Panitia dalam kesempatan itu mengatakn, peringatan maulid sebagai upaya untuk meneladani Rasulullah SAW.

“Pencerahan, agar kita lebih mengenal dan menjujung tinggi nilai-nilai agama serta untuk mengenal lebih jauh dengan Rasulullah SAW,” ujarnya.

Salah satu momen menarik dalam maulid tersebut adalah lomba menghias telur. Siswa dan siswi sekolah itu pun sangat antusias mengikuti kegiatan.

Dari tangan mereka, telur-telur tersebut di sulap menjadi berwarna warni. Ada yang hijau, ada juga berwarna kuning, ungu dan juga merah. Itu jadi menarik dan tampak memiliki nilai seni.

Kegiatan yang bertema “Jadikan Semangat Maulid Untuk Berbagi Kepada Sesama, Sebagai Wujud Keperdulian Berdasarkan Sunnah Rasulullah” itu turut dimeriahkan oleh guru dan juga wali murid. (*)

Pos terkait