oleh

Menteri Pertanian akan Berikan Bibit Pohon untuk Ditanam di RTH Kalijodo

ANALISNEWS, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akan memberikan bibit tanaman mangga dan anggur untuk ditanam di lahan ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara.

Hal itu di ungkapkan Mentan dalam sambutannya di acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Badan Kepengurusan Wilayah Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPW KKMSB) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (24/11/2019)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dirinya akan memberikan seribu bibit pohon mangga dimana buahnya nanti tidak pake dikupas pake pisau dan bibit anggur untuk ditanam dilahan RTH Kalijodo.

“Seribu pohon mangga nanti dikasih dari kementerian pertanian, untuk bibit anggur kita lihat nanti, karena butuh perawatan yang serius,” ucapnya.

Limpo juga menjelaskan, RTH Kalijodo sangat luas kalau ditanamin pohon mangga dan bila berbuah pengunjung bisa menikmatinya.

“Kita juga pingin tau hasil panenya bisa dinikmati bersama,” ujarnya.

Sementara pengelola RTH Kalijodo Daeng Jamal mengatakan, ini suatu kehormatan bahwa RTH Kalijodo diberikan bibit pohon mangga dari kementerian pertanian.

“Nanti kita tanam dan apabila lahan tidak mencukupi akan kita tanam ketempat yang lain. Dan akan kita rawat pohon tersebut sebaik-baiknya,” ujarnya.

Daenk Jamal juga mengungkapkan, pemberian dari kementerian pertanian bibit pohon mangga, dirinya akan bertanggung jawab untuk pemeliharaannya.

“Kita akan bertanggung jawab untuk pemeliharaanya, kalau perlu kita berikan pupuk sampai benar-benar membesar dan bisa dipanen,” pungkasnya.

Loading...

News Feed