oleh

Gerakan Pedamaran Cerdas Goes to School

ANALISNEWS, PALEMBANG – Gerakan Pedamaran Cerdas (GPC) mengadakan acara Goes to School. Dengan tema “Prestasi itu Cerdas”. Goes to School dilaksanakan di empat sekolah di Kecamatan Pedamaran Kab. Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Jumat (29/11/2019).

Keempat sekolah yang menjadi tempat acara ini adalah SMA Meranti Pedamaran, Pondok Pesantren Al-Mumtazah, SMAN 1 Pedamaran dan SMPN 1 Pedamaran.

Gerakan Pedamaran Cerdas (GPC) adalah wadah bagi kaum muda keagamaan yang anggotanya para mahasiswa di Sumatera Selatan seperti UIN Raden Fatah dan Universitas Sriwijaya Palembang. GPC bertujuan membentuk karakter pemuda di Pedamaran.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mengajak para pelajar untuk membentuk karakter diri. GPC ingin mewadahi mereka yang sedang mencari jati diri dan mengembangkan potensi yang mereka punya, karena sejatinya setiap orang memiliki potensi yang bisa mengembangkan dirinya hanya saja mereka tidak tahu dan tak ada yang mengajak mereka untuk melakukan itu. GPC hadir dan memberikan solusi untuk itu semua. Dan yang pasti GPC bertujuan untuk menyadarkan peran pemuda sebenarnya dan terutama untuk mengembangkan desa tercinta,” ujar Dapitri salah satu anggota GPC.

Lebih lanjut Dapitri mengungkapkan alasannya menyasar kaum muda dan pelajar. Menurutnya pemuda memiliki semangat yang luar biasa dalam menumbuhkan jiwa perubahan kaula muda di Pedamaran.

“Mengapa para pelajar yang kita pilih, karena di dalam setiap pelajar ini memiliki semangat yang luar biasa, namun tidak mereka gunakan ke arah yang lebih baik. GPC juga melihat kondisi pelajar sekarang yang sibuk dengan gadget. Mereka melupakan peran yang ada, pelajar sekarang  lebih mementingkan pergaulan dibanding membuat peran perubahan,” jelas Dapitri.

Kegiatan GPC Goes To School kata Dapitri selain merekrut keanggotaan baru dan memperkenalkan acara selanjutnya yakni hijrah fest part 2. “Terbukti banyaknya para peserta yang ingin mau masuk organisasi GPC ini,” ungkap Dapitri.

“Kami berterima kasih kepada GPC yang telah datang ke sekolah kami. Kami sangat ingin masuk ke dalam organisasi ini karena organisasi ini sangat memotivasi kami untuk berbuat baik dan berprestasi, semoga kami bisa ikut GPC dan bisa ikut acara-acara yang di selenggarakan GPC yang lain,” ungkap salah satu peserta. (Yoga S.)

Loading...

News Feed