oleh

Jelang Malam Tahun Baru, Dermaga Kaliadem Dipadati Ribuan Wisatawan

ANALISNEWS, JAKARTA – Jelang malam pergantian tahun, ribuan wisatawan mulai memadati Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara, untuk berlibur dan merayakan malam tahun baru di Kepulauan Seribu.

Pantauan Analianews, Selasa (31/12/2019), para wisatawan tampak berbondong-bondong hendak berlibur ke pulau Seribu melalui dermaga Kaliadem.

Selain harga tiket kapal yang masih terjangkau, mereka juga ingin menikmati naik Kapal Tradisional yang memiliki daya tarik tersendiri.

“Kita sekeluarga ingin berlibur ke pulau Seribu, dengan pilihan pulau Pari, dengan destinasi wisata yang Indah,” ujar Toni salah seorang wisatawan yang ditemui di Dermaga Kaliadem.

Menurutnya, salah satu spot pantai yang paling terkenal di Pulau Pari ialah Pantai Pasir Perawan.

“Di sini Anda bisa menikmati pantai yang terlihat sangat baru. Pemandangan pasir putihnya sangat menawan dan banyak pasir-pasir timbul yang dekat dengan bibir pantai. Pesona lain yang tak kalah menarik adalah gradasi warna tosca, biru, dan hijau di lautan,” tutur Toni yang datang bersama rombongan.

Selain itu, ada pula Pantai Bintang yang dikenal bersih dan dipayungi pepohonan pinus.

Pantai Bintang memang menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersantai pada sore hari.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa disebut pantai bintang? Ya, karena di pantai ini terdapat banyak terumbu karang bintang laut.

Pada malam hari langitnya juga indah dihiasi kerlip bintang.

Menurut Kepala Syahbandar otoritas pelabuhan KSOP IV Anggiat douglas mengatakan, hari ini merupakan puncak pengunjung yang ingin menyeberang ke Pulau Seribu.

“Perkiraan lebih Ramai dibandingkan kemarin. Saya selalu memberikan imbauan kepada wisatawan , selama perjalanan perhatikan keselamatan dan kenyamanan , Jangan merokok duduk di badan badan Kapal serta gunakan life Jacket untuk keselamatan berlayar,” ucap Anggiat.

Pengelola Kapal Tradisional PT samudera Sumber Artha (SSA) melalui Murtado menjelaskan, “untuk total penumpang yang terhitung hari ini sebanyak 3.645 penumpang, diperkirakan lebih Ramai dibandingkan kemarin,” tutupnya. (Asen) 

News Feed