oleh

Ormas FBR Bantu Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Kawasan Danau Sunter

ANALISNEWS, JAKARTA – Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, Polsek Tanjung Priok bakal menggelar operasi Lilin Jaya 2019.

Apel pengamanan digelar Polsek Tanjung Priok bersama Koramil setempat.

Turut hadir dalam kegiatan apel bersama yang digelar di kawasan Danau Sunter Selatan, Selasa (31/12/2019), Danramil Mayor Infantri Agus Wicaksono, perwakilan dari kecamatan, dinas perhubungan, pokdar, ormas Forum Betawi Rempug (FBR) serta Ormas lainnya.

 

Tujuan kegiatan ini agar pada Operasi Lilin Jaya 2019 adalah meminimalisir gangguan keamanan, premanisme, , kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono menuturkan, terdapat 12 potensi kerawanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Salah satunya adalah pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di libur panjang yaitu konvoi dan balap liar.

“Konvoi, balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba atau miras menjadi potensi kerawanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Personel nantinya akan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif. Operasi ini kami lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan Natal dan perayaan tahun baru,” ujar Kapolsek.

Dalam menggelar Operasi Lilin 2019, Kepolisian berkoordinasi dengan instansi terkait melakukan peninjauan guna memantau hambatan yang dapat terjadi di jalur rawan agar terciptanya aman dan kondusif pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Ada sejumlah titik yang menjadi sorotan, di sini titik rawan ada Pasar Limbangan dan Pertigaan Leuwigoong. Guna mengatasi kemacetan di wilayah tersebut, kami menyiapkan strategi one way atau sistem satu arah kendaraan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FBR Gardu 102 Papanggo, Berto mengatakan, pihaknya mewakili Ormas FBR turut serta membantu pihak kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di malam tahun baru ini.

“Selain gardu 102 Papanggo, gabungan gardu lainnya adalah gardu 348 Kebun Bawang dan gardu 074 Sunter Jaya yang ikut membantu mengamankan wilayah Jakarta Utara khususnya kawasan Danau Sunter,” ujar Berto. (Jack Melon) 

News Feed