oleh

Pelabuhan Kaliadem Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Natal dan Tahun Baru

ANALISNEWS, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambangi dermaga penyeberangan Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (24/12/2019).

Dalam kunjungan itu, turut hadir Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo yang mendampingi Menteri  meninjau kelengkapan operasional pelabuhan dalam memenuhi standar operasional.

“Hal ini sangat penting dilakukan karena ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan wisatawan, dengan infrastruktur gedung pelabuhan yang masih dalam proses pengerjaan, kenyamanan pengunjung harus benar-benar di perhatikan, mengingat semakin hari lonjakan wisatawan untuk yang mengunjungi wisata kepulauan seribu semakin meningkat jumlahnya,” ujarnya kepada wartawan.

‌Pada kesempatan itu pula Murtado salah satu manager operasional kapal-kapal tradisional menjelaskan, “kami sudah siap menyambut lonjakan penumpang wisatawan dalam rangka libur natal dan tahun baru,” jelasnya.

Kendati demikian Murtado menambahkan masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu di antisipasi dalam rangka menyambut lonjakan penumpang di musim libur Natal dan tahun baru ini.

“Semuanya perlu dukungan dan kerjasam antara pihak swasta dalam hal ini perusahaan kapal tradisional dan pemerintah dalam hal ini dinas perhubungan,” tuturnya. (Rendy)

News Feed