Polres Indramayu Mutasi Kasat Intelkam dan Tiga Polsek

  • Whatsapp

ANALISNEWS, INDRAMAYU – Kepolisian Daerah Indramayu melakukan perombakan terhadap empat jajaran pejabatnya, diantaranya satu Intelkam dan tiga Kepolisian Sektor (Polsek) di bawahnya. Upacara serah terima untuk empat pejabat ini di Aula Wedana Armani Kantor Polisi Daerah Indramayu, Jumat (13/12/2019).

Dilansir dari radarindrmayu.id, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK M.,Si, dan dihadiri oleh sejumlah petugas dan staf kepolisian.

Keempat pejabat yang mengalami mutasi adalah Kasat Intelkam dari AKP Sudiro B Suhadi digantikan oleh AKP Iwan Rasiwan. Sedangkan ketiga Kapolsek, yaitu Kapolsek Cikedung dari Iptu I Gusti Kade Indrayana diserahkan kepada Ipda Ian Hernawan. Kepala polisi Kroya dari Iptu Agustian Yudha Permana ke Iptu Rudi Hartono. Sementara Kapolres Kedokanbunder diserahkan dari Iptu Rudi Hartono ke Ipda Asep Suryana.

Serahterima jabatan berlangsung khidmat. Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto dalam sambutannya mengatakan, pergantian personil di Kepolisian Nasional adalah hal yang normal dan normatif. Tujuannya adalah sebagai langkah kepolisian dalam bentuk upaya penyegaran, dan strategi pengembangan karir serta proses penguatan kepemimpinan.

Adanya mutasi ini Suhermanto berharap, semua anggota Kantor Polisi Daerah Indramayu untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepekaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban umum (kamtibmas) di daerah masing-masing. Polsek adalah garda depan untuk melayani masyarakat diwilayahnya masing-masing. Sehingga informasi dan segala yang ada di jajaran kepolisian harus terlebih dahulu mencari tahu dan mengetahuinya.

Menyinggung pelayanan di masyarakat, Suhermanto menghimbau jajarannya bekerja profesional. “Saya berharap jajaran polisi akan dapat memberikan layanan yang sangat baik sesuai dengan tugas, prinsip dan fungsi mereka sebagai polisi dengan mampu membangun kemitraan dengan masyarakat,” tegas Suhermanto. (ri/tfk/red)

Pos terkait