oleh

Ponpes Addinusyarifiah Tanjung Harapan Peringati Maulid Nabi

ANALISNEWS, LABUHANBATU – Pondok Pesantren Addinusyarifiah Tanjung Harapan memeringati Maulid Nabi di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatra Utara, Senin pagi (2/12/2019).

Kepala Yayasan Pesantren, H. Hamdan Ritonga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia peringatan Maulid Nabi, terutama terima kasih kepada wali murid dan kepada semua undangan.

Tamu undangan yang hadir diantaranya Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi yang diwakili Asisten satu H. Nasrulah, Kandepag Labuhanbatu Safarudin, Camat Pangkatan Hulwi, S.E., dan Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Ritonga, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, Ormas Pemuda Pancasila ranting Tanjung Harapan dan Ormas yang lain yang ada di desa tersebut serta seluruh siswa-siswi, wali murid dan masyarakat Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatra Utara.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi yang diwakili Asisten satu H. Nasrulah menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir karena kesibukannya. Dalam pidatonya Bupati menyampaikan pentingnya menanamkan ilmu keagamaan kepada generasi muda di zaman yang serba cangih dan berteknologi ini.

“Jadi, para orang tua wali murid di pesantren ini harus bekerja sama dengan pihak yayasan untuk membangun anak anak kita untuk menjadi generasi penerus kita menjadi generasi yang lebih baik kedepannya nanti,” harap Bupati.

Ust. Abdul Muhacir Ritonga M.Pd., dalam ceramahnya yang bertema “Pentingnya Ilmu Agama di Era Globalisasi” memberi pandangan serta nasehat kepada siswa-siswi Pesantren Addinusyarifiah. “Sangat penting menanamkan ilmu agama untuk anak didik kita ini,” jelas Ust. Abdul Muhacir.

Lebih lanjut ia menyampaikan pentingnya ilmu agama kepada pengurus pesantren agar bisa mengarahkan para siswa ke jalan menuju kebaikan. “Apa lagi di zaman globalisasi sekarang ini teknologi sudah sangat maju di daerah kita ini, jadi biar anak anak kita tidak terjerumus ke hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri, kita harus mengawasi dan menjaga serta menasehati dan mengarah mereka untuk belajar agama karena agama mana pun itu mengajarkan kebaikan terutama agama Islam sudah pasti mengajarkan hal-hal kebaikan untuk masa depan mereka,” kata Ust. Abdul Muhacir.

“Jadi sangat penting ilmu agama buat anak kita karena ilmu agama itu sudah pasti mengajarkan kebaikan dan kebenaran bagi kita semua,” pungkasnya. (SRN)

Loading...

News Feed