oleh

Ribuan Jamaah Antusias Ikuti Acara Muara Angke Angkat Bersholawat

ANALISNEWS, JAKARTA –  Masyarakat wilayah Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Muara Angke Bersholawat di halaman Masjid Jami Alfalaq, Rabu (11/12/2019) malam.

Selain dihadiri 28 Habaib serta ribuan jamaah dari berbagai kalangan, acara ini juga diikuti para pejabat pemerintah setempat.

Meski sempat diguyur hujan pada sore hari, namun tidak menyurutkan antusiasme para warga dan jamaah yang hadir.

Dalam susunan acara yang di agendakan panitia, Gubernur DKI dan Walikota Jakarta Utara akan hadir begitu para pejabat lainnya. Namun keduanya tidak dapat menghadiri acara dikarenakan padatnya agenda kerja Gubernur di waktu yang sama.

Wawan Budi Rohman Pejabat Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Asisten Administrasi Kesra mewakili Gubernur DKI Jakarta yang berhalangan hadir memberikan kata sambutan, Dalam ucapannya,” Pertama kami ucapakan banyak terima kasih pada Warga Muara Angke yang menggelar acara ini, dan kami selaku Pemerintah yang mewakili Gubernur untuk memohon maaf ketidak hadiran beliau bersama kita, dikarenakan dengan waktu dan jadwal yang sama ada acara lain di tempat berbeda.”

“Selanjutnya, kami selaku Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan acara ini, bisa bersilahturahmi dengan warga Muara Angke, dengan acara ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan tali silahturahmi, kita ambil makna acara ini untuk mengikuti ketauladanan Nabi Muhammad Sallallahu Alaii Wassallam Sidiq, Fathonah, Amanah. Semoga acara ini akan lebih mendapatkan nilai positif buat kita semua,” imbuhnya.

Prof.DR. Das’ad Latief sebagai Penceramah dari rangkaian acara yang diminta Kehadirannya Panita menyampaikan pesan ceramahnya pada Jamaah,” Dengan Acara ini mari kita benarkan Sholat kita jika kita ingin sehat, karena dengan Sholat kita yang baik semua akan sehat baik Jasmani maupun Rohani, Lalu ikuti ketauladanan Nabi agar kita bisa jadi harapan keluarga dan lainnya, Kita awali dari keluarga kita jika kita ingin bahagia, maka kita akan bahagia dengan lainnya,” paparnya.

Muhammad Andri Camat Penjaringan menanggapi acara yang di gelar Muara Angke,” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Muara Angke bersholawat sebagai bentuk kolaborasi masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Begitu juga Kapten.Inf Nengki Danramil 02/PJR yang mewakili TNI Koramil 02/PJR, “Kami TNI selaku Pengamanan di wilayah Penjaringan khususnya berikan apresiasi positif, karena dengan kegiatan ini kita bisa silahturahmi pada warga dan lainnya juga dengan para Ulama, akan menjadikan kesejukan dalam bernegara Kesatuan Republik Indonesia.”

Kanit Binmas Polsek Penjarinagn Akp.Jubaidi yang hadir menanggapi yang sama apa yang di sampaikan Penceramah Pro.DR. Das’ad Latief ditambahkan Jubaidi, “Kami dari Polsek Penjaringan berikan apresiasi positif dari kegiatan ini, saling bertemu Umaroh dan Ulama dan warga.”

Di tempat yang sama, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni mengatakan, “Kegiatan ini sangat positif, Kami dan warga Muara Angke saling Bersilaturahmi berbagi pada 1000 anak Yatim Piatu, semoga wilayah ini akan mendapatkan keberkahan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Masih di katakannya,”Kami ucapkan bersyukur acara ini yang baru pertama kali diselenggarakan berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada hal lain yang kita tidak inginkan,” tutupnya.(Ipay)

News Feed