oleh

Setelah Viral Dimedia Sosial, Masjid Megah Bak Istana di Tengah Hutan Ramai Dikunjungi Masyarakat

ANALISNEWS, MAKASSAR – Masjid megah bak istana berdiri kokoh nan indah di tengah hutan di Dusun Langkoa, Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, baru-baru ini viral di media sosial.

Masjid yang dibangun pengusaha kopi bernama Puang Busli asal Wajo sebagai fasilitas untuk karyawannya dan penduduk dekat kebun yang diberi nama wilayahnya Nirmala Bukit Celebes.

Tempat yang dibangun masjid saat ini dulu merupakan batu raksasa yang menjadi tempat pemujaan bagi warga sekitar kebun kopi.

Pengusaha yang dikenal dermawan itu lalu membangun masjid dengan interior yang sangat mewah meski di tengah hutan.

Setelah viral di media sosial masjid yang dibangun Tahun 2008 itu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dari biasanya.

berdasarkan penelusuran tim AnalisNews di media sosial Facebook, Akun @Alfian Putik Alf yang diunggah di grup INFO KEJADIAN KOTA MAKASSAR (INKAM) membagikan gambar yang memperlihatkan masjid dipenuhi jamaah dan terlihat di halaman depan masjid terdapat puluhan kendaraan roda dua terparkir rapih dengan caption ‘Masjid cantik banyak kunjungan, entah sholat kha atau cuma selfi doang’.

Postingan Akun Alfian pada Pukul 17.34 WITA, Minggu (01/12/2019), mendapat 1.260 orang suka, 140 komentar dan 48 kali dibagikan. Komentar beragam dari warganet yang merasa heran dengan tingkah manusia saat ini.

“Hehehe mesjid, di samping home aja tdk pnah di injak kok pgi jau2 ane ya,” tulis akun @Wija Arung PhoneSangPembebas.

“Jgn selalu perasangka buruk sodara,” balas akun @Arlan Mansyur.

“Alhamdulillah semakin jauh langkahmu untuk ke masjid maka semakin banyak dosa berguguran dan pahala semakin bertambah. Niatkan sebelum berangkat untuk sholat di sana,” tulis akun @Herman Daeng Sese. Bagaimana pendapat Anda? (Yanto Ndopo) 

 

Loading...

News Feed