oleh

Tiga Wartawan Dihalangi Saat Peliputan Cor Jalan oleh Oknum Pengawas Proyek

ANALISNEWS, LAHAT– Dikutip dari media online LahatAktual.com, tiga wartawan dihalangi saat peliputan cor jalan oleh oknum pengawas proyek pengecoran jalan beton SMK Pertambangan Kelurahan Lebuay Bandung Kec. Merapi Timur Kab. Lahat, Sabtu (30/11/2019).

Tiga wartawan dari Media Online Lahataktual.com, Infoaktual.com dan ncwnews.co.id

Diberitakan di media online LahatAktual.com,sebelumnya bahwa tiga pewarta sedang menginvestigasi proyek cor jalan beton SMK Pertambangan Kelurahan Lebuay Bandung. Setiba di lokasi proyek, ketiganya dihadang dua orang diduga pengawas proyek.

Ketiga pewarta bukannya di sambut baik justru di hardik dan diumpat dengan kata-kata kasar dan berujung pengusiran.

“Keluar kamu dari sini sebelum saya kerahkan tukang untuk mengeroyok, karena mengambil foto tanpa izin,” kata salah satu oknum pengawas proyek.

Karena pengusiran tersebut, Pirsaus wartawan LahatAktual.com mengungkapkan bahwa ia dan rekan sesama wartawan akan membuat laporan ke Polisi. “Kita akan lapor Polisi, ini jelas pelanggaran UU PERS, menghalangi tugas wartawan. Biar ada efek jerah,” ungkap Pirsaus.

Dikutip dari laman http://hukum.unsrat.ac.id/uu/uu_40_99.htm bahwa Seorang Wartawan dalam menjalankan tugas dilindungi UU NO. 40 Th 1999 tentang Pers Bab 8 pasal 18. Dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum. (Rahmat W.)

Loading...

News Feed