Unit Resum Satu Polres Labuhanbatu Berhasil Ringkus Pembobol Kios Ponsel Jaya

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LABUHANBATU – Satuan Unit Resum Polres Labuhanbatu berhasil meringkus dua pembobol kios ponsel di Rantau Parapat. Kedua pelaku adalah ZAD (28) warga jalan Bakti Lama kelurahan Binaraga dan RE (44) Warga jalan Perdamaian Gang PGA Kelurahan Silandurong. Keduanya diringkus oleh Unit Resum Polres Labuhanbatu Sumatra Utara, Jumat (13/12/2019) pukul 23.00 WIB di jalan Perdamaian Kelurahan Silandurung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatra utara.

Kapolres Labuhanbatu Agus Darojat, melalu Kasat Reskrim AKP Jamakita Purba, Minggu (15/12/2019) membenarkan penangkapan tersebut. Menindak lanjuti laporan polisi nomor : LP/1114/Xl/2019/SPK RES-LAB tanggal 19/11/2019 laporan dari Jonroy Frengki Togatorop.

Dalam laporan tersebut, korban mengalami kerugian 31 unit handphone segala jenis merk yang disimpan di dalam tas serta uang sebanyak Rp 220.000. Total, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 31 juta. Ada pun kios yang disatroni oleh maling pembobol adalah kios ponsel Jaya Pelangi jalan Perdamaian Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (28/11/2019) pukul 08 00 WIB.

Hasil laporan dan informasi dari saksi-saksi, pelakunya adalah RE, warga Kelurahan Silandurung. Dengan cepat satuan unit 1 Resum Polres Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Kanit Resum Ipda Gunawan Sinurat, Jumat (13/12/2019) pukul 23 00 WIB berhasil menangkap RE, pelaku pembobol kios ponsel di Jalan Perdamian Kelurahan Silandurung.

“Dari pelaku, disita satu unit becak bermotor dan satu hp android merk ASUS,” jelas Kasat. Dari hasil intrograsi pelaku melakukan pembobolan kios ponsel dilakukan oleh empat orang temannya berinisial Zai, Gob, Ko dan Cu. “Pelaku mendapat bagian satu unit hp merek ASUS yang berperan hanya menunggu di becak dan mengawasi situasi sekitar dan membawa rekan rekannya meninggalkan kios ponsel tersebut,” jelasnya.

“Setelah mengamankan RE, tim langsung mengadakan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya dan berhasil menangkap ZAD dijalan Asam Jawa Kelurahan Silandurung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Dari ZAD disita barang bukti satu buah hp merk VIVO 1808,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan kronologinya. ZAD berperan memantau situasi saat rekannya Go, Ko, dan Cu masuk ke kios ponsel beraksi mengabil hp dan uang korban.

“Tersangka ZAD mendapat bagian empat hp, satu unit dipakai sendiri sedangkan yang lainnya dijual secara online,” ungkapnya. Selanjutnya tim melakukan pengejaran terhadap Go, Gob, Ko dan Cu namun pelakukan tidak ditemukan. “Tapi kami tetap melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku tersebut,” jelas Kasat Reskrim. (SRN)

Pos terkait