oleh

ICDX Makin Mantap Membangun Ekosistem Perdagangan Komoditas Berjangka

ANALISNEWS, JAKARTA – Aliran dana yang terus meningkat ke Asia dikombinasikan dengan terus meningkatnya permintaan global untuk produk komoditas, khususnya permintaan untuk mengakses komoditas Indonesia, telah berkontribusi pada pembentukan tempat perdagangan baru yang diakui secara internasional di Indonesia; Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia.

ICDX merupakan sarana di mana pembeli dan penjual bertransaksi. ICDX menyediakan tempat bertransaksi yang aman, terkendali, dan terpantau, serta memberikan tempat bagi mereka yang ingin mengambil keuntungan dengan memanfaatkan risiko.

ICDX juga menyediakan pasar yang efisien dan transparan bagi komoditas di Indonesia.

Setelah 10 tahun beroperasi di Indonesia, Indonesia Commodity & Derivatives Exchanges (ICDX) semakin mantap dalam membangun ekosistem perdagangan komoditas berjangka.

Dengan sumber daya alam yang melimpah dan rumah bagi beberapa produsen komoditas utama terbesar di dunia, ICDX hadir untuk melayani kepentingan ekonomi regional yang mendasarinya sebagai pusat perdagangan global untuk berbagai komoditas asli termasuk Minyak Kelapa Sawit (CPO), Olein, Tin dan Gold.

ICDX memiliki misi “Menjadi Bursa global yang terkemuka yang turut berperan memperkuat perekonomian Indonesia melalui sarana pembentukan yang lebih baik dan sistem manajemen resiko yang teruji”

Sedangkan untuk visi, ICDX ingin menjadi sarana (platform) perdagangan global pilihan pelaku usaha komoditi di Indonesia dan ASEAN.

Selain itu juga membentuk suatu “Pendalaman Keuangan” yang kuat dan efisien bagi institusi keuangan dan perusahaan dagang di Indonesia. (*) 

News Feed