oleh

Lion Club Medan Merdeka Memberikan Bantuan Kacamata Gratis

ANALISNEWS, DELI SERDANG – Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, menerima bantuan kacamata dari Lions Club Medan Merdeka.

Penyerahan bantuan kacamata itu dilakukan di Aula Kantor Camat dan dihadiri langsung oleh Presiden Lions Club Medan Merdeka, Robert Lam dan Camat Lubuk Pakam, Kurnia Boloni Sinaga, Senin (13/1/2020).

Anak-anak yang mendapat bantuan kacamata ini pun tampak senang karena diberikan dengan gratis.

Beberapa anak yang diwawancarai mengaku rusak matanya karena kebanyakan main game.

Diakui sulit untuk menghilangkan kebiasaan itu karena sudah kecanduan.

“Sebentar aja nantikan enggak apa-apalah Om (main game di handphone),” kata siswa lainnya.

Informasi yang dihimpun AnalisNews, ada tujuh SD Negeri yang mendapat bantuan kaca mata dari Lion Club Medan Merdeka.

Saat datang ke Kantor Camat para siswa-siswi didampingi oleh para guru.

Selain diberi bantuan kacamata gratis mereka juga diberi penjelasan mengenai perawatan dan pemakaian kacamata yang baik.

Saat diwawancarai, Robert Lam menyebut kalau pemberian bantuan kacamata gratis adalah salah satu program dari Lions Club.

Disadari banyak saat ini anak-anak SD yang sudah mengalami gangguan penglihatan dan punya masalah untuk pembelian kacamata karena faktor ekonomi.

Selama ini bantuan tidak hanya diberikan kepada anak-anak saja karena penanganan masalah mata katarak juga sudah mereka lakukan.

“Semoga dapat bermanfaat dalam hal ini membantu adik adik dalam belajar. Sebelum diberikan bantuan kacamata terlebih dahulu mata-mata adik ini dilakukan pemeriksaan mata di sekolahnya,” kata Robert Lam.

“Ini adalah program yang berkelanjutan dan kita harapkan juga agar para orangtua juga dapat memperhatikan kesehatan mata anak-anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Pakam, Kurnia Boloni Sinaga mengatakan atas nama Pemerintah ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Lion Club Medan Merdeka yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak SD.

Disebut untuk di Kecamatan Lubuk Pakam sendiri jumlah siswa SD mencapai 7 ribu.

“Diharapkan agar apa yang dilakukan seperti pemeriksaan mata dan pemberian kacamata dapat terus berkelanjutan dilakukan,” harap Kurnia. (R. Lubis)

News Feed