oleh

Warga Resah, Lampu Penerangan Jalan HM Nur Mati

ANALISNEWS, TANJUNGBALAI – 
Warga Jalan HM Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai resah, pasalnya Lampu Penerangan Jalan (LPJ) mati total.

Hal ini cukup meresahkan warga, akibat gelapnya jalan tersebut, yang dikhawatirkan ada kecelakaan bagi pengguna jalan dan pencurian atau perampokan.

Pantauan dilapangan, Minggu (12/1/2020) sekitar Jalan HM Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai gelap, dikarenakan lampu penerangan jalan mati.

“Kondisi matinya lampu penerangan jalan tersebut sangat meresahkan warga yang melintas sepanjang Jalan HM Nur, apalagi di kawasan Komplek Perumahan Residen Tanjungbalai, tanpa lampu teras warga sekitar, dimungkinkan kawasan tersebut seperti tidak ada tanda-tanda kehidupan.

Ungkapan ini disampaikan Tin Fauziah dan Rahmady Tamba tak lain adalah warga sekitar yang resah akan LPJ mati sudah lima hari.

Rahmady Tamba berharap pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Tanjungbalai atau instansi terkait lainnya yang berkompeten menangani masalah ini, segera memperbaiki lampu penerangan jalan tersebut.

Tambah Rahmady lagi, sudah hampir seminggu Lampu Penerangan Jalan HM Nur dan Kompleks perumahan Residen mati, namun belum ada tindakan Dinas dan instansi terkait seperti PLN Tanjungbalai untuk memperbaikinya.

“Jangan sampai kecelakaan atau pencurian serta perampokan terjadi pada warga sekitar baru ada tindakan untuk memperbaikinya dan kita berharap dinas terkait agar proaktif jika ada kerusakan segeralah di lakukan tindakan perbaikan,” katanya.

Mereka melanjutkan, “Semoga dengan adanya pemberitaan ini pemerintah langsung tanggap,” pungkas Tin Fauziah dan Rahmady Tamba mengakhiri.

Hingga berita ini diterbitkan, kepala Dinas PUPR Kota Tanjungbalai dan pihak PT PLN cabang Tanjungbalai belum dapat di konfirmasi terkait matinya lampu penerangan jalan. (R. Lubis)

News Feed