Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Meninggal Diduga Serangan Jantung

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor dan suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair meninggal dunia diduga karena serangan jantung di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta pada Selasa (18/2/2020) dini hari.

Ashraf Sinclair meninggal pada usia 40 tahun. Pria kelahiran Inggris itu menikah dengan BCL pada tahun 2008 silam.

Manajer BCL, Doddy mengungkapkan bahwa sebelumnya Ashraf Sinclair tak memiliki riwayat penyakit jantung.

Doddy mengatakan bahwa suami BCL itu sebelumnya masih melakukan rutinitas sehari-harinya seperti biasa sebelum meninggal.

“Enggak ada (riwayat penyakit), dia sehat banget. Di antara kita semua, dia paling sehat,” kata Doddy di rumah duka, Jakarta, Selasa (18/2/2020) dikutip AnalisNews dari Bisnis.com.

Kepergian Ashraf di usia yang terbilang masih muda dan juga rutin berolahraga menimbulkan sejumlah pertanyaan. Bagaimana serangan jantung dapat terjadi pada orang yang masih muda dan rajin berolahraga?

Dokter spesialis penyakit jantung dan pembuluh dari Vito A Damay menjelaskan terdapat sejumlah alasan yang membuat seseorang dapat mengalami serangan jantung, padahal masih muda, sering berolahraga, dan menjaga pola makan yang sehat.

“Sering kali kita kaget karena orang yang kita kenal sehat, sering berolahraga, masih muda, lalu meninggal dunia karena jantung,” kata Vito dikutip AnalisNews dari CNNIndonesia.com, Selasa (18/2).

Menurut Vito, serangan jantung pada usia muda saat sering berolahraga terjadi karena kondisi kolesterol yang tidak diketahui. Kolesterol adalah faktor risiko serangan jantung karena merupakan pembentuk plak yang membuat pembuluh darah menyempit

Untuk mencegah serangan jantung, Vito menyarankan agar setiap orang tetap menerapkan pola hidup sehat dengan makan-makanan bergizi, berolahraga teratur, tidak merokok, dan rutin memeriksa kesehatan.

Jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Kerawang, Jawa Barat pada Selasa (18/2/2020) sore. “Ya, benar di San Diego Hills,” ungkap Doddy, manager BCL, Jenazahnya akan dibawa dari rumah duka di Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta pada Selasa (18/2/2020) sore hari, turut berbela sungkawa, selamat jalan. (*)

Pos terkait