Bupati Labuhan Batu Melalui Puskesmas Melakukan Penyemprotan Disinfektan untuk Pencegahan Dini Covid-19

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LABUHAN BATU –  Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi, ST., MT., melalui Puskesmas Kecamatan melakukan Penyemprotan Disinfektan untuk pencegahan dini pencegahan Corona Virus (Covid 19).

Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara Nuhayani Ritonga, Skm., melalui Chat Whatsapp, Rabu malam (25/03/2020). “Kami dari puskesmas melakukan penyemprotan disinfektan di desa yang ada di Kecamatan Pangkatan. Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tebing Tinggi Pangkatan. Sesuai dengan perintah Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT., melalui Dinas Kesehatan Kamal dan puskesmas menindak lanjuti tugas tersebut kami dari Rabu (25/03/2020) sekira pukul 9 30 wib kami melakukan penyemprotan sarana umum seperti Puskemas Pembantu (Pustu), Masjid, Kantor kepala Desa, Polindes dan Rumah TKI yang baru pulang,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya besok pihaknya melanjutkan dengan penyemprotan Sekolah SD dan TK serta tempat dan sarana umum lainnya. “Dengan penyemprotan disinfektan ini merupakan zat kimia ini dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel di benda mati,” terangnya.

Kapus juga menghibau kepada masyarakat Desa Tebing Tinggi Pangkat agar menjaga kebersihan dan menanamkan hidup sehat di keluarganya masing masing. “Makanlah gizi yang seimbang dan istrahatlah secara teratur, hindari tempat perkumpulan orang-orang, jika sakit gunakan masker dan jangan lupa berdoa,” terangnya.

Dalam kegiatan ini Kapus bekerjasama dengan Kepala Desa Suwanto, BPD dan seluruh OPD Puskesmas Pangkatan. “Makanya untuk pencegahan secara dini Covid-19 ini dengan penyemprotan disinfektan salah satu langka Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu untuk pencegah virus yang mematikan ini di Labuhan Batu,” terang Kapus.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Tebing Tinggi Pangkatan sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Labubahan Batu. “Sigap melakukan pencegahan Covid 19,” terangnya.

“Kami Pemerintah Desa Tebing Tinggi Pangkatan serta seluruh masyarakat akan tetap mendukung dan mematuhi peraturan dan hibauan yamg di keluarkan oleh Pemerintah Daerah dan Pusat demi kesihatan dan terhindar dari Covid-19,” terang Kepala Desa.

“Saya juga menyarankan kepada masyarakat agar menjaga kesihatan serta menjaga kebersihan, cuci tanganlah dengan mengunakan sabun setelah melakukan kegiatan apa pun dan istirahatlah dengan teratur serta kurangi kegiatan di luar rumah dan intinya kita harus tetap berdoa dan mohon kepada Allah SWT agar negara NKRI ini terbebas dari Covid-19 dan yang teruma Kabupaten Labuhan Batu agar cepat terbebas virus Corona,” jelasnya. (Sarumin)

Pos terkait