Gerak Cepat Polresta Padangsidimpuan Cegah Covid-19, Dirikankan Tenda Hingga Siapkan Petugas Kesehatan di Pintu Masuk

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PADANGSIDIMPUAN – Untuk memaksimalkan usaha pencegahan virus Corona (Covid-19), Polres Kota Padangsidimpuan, mendirikan tenda di alaman Mapolres, Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Kapolresta Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Juliani Prihartini mengatakan, selain di Mapolresta, pihaknya juga berencana akan mendirikan tenda disetiap Mapolsek di wilayah Hukum Polres Kota Padangisidimpuan. “Saat ini baru satu unit tenda saja, namun ada rencana disetiap Polsek akan dipasang,” ujar Kapolres Perempuan pertama di Padangsidimpuan itu.

Muat Lebih

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, di tenda juga akan stand by petugas kesehatan dan sejumlah personil dari pihak kepolisian. Tentunya kata Juli, kebijakan mendirikan tenda itu sebagai langkah gerak cepat untuk mencegah masuknya virus mematikan tersebut di Kota Padangsidimpuan.

Masih Ucap AKBP Juliani, mengatakan personil Polres Padangsidimpuan yang di siapkan untuk menjaga tenda yang di siapkan sebnyak 6 personil.

“Enam personil kita siapkan menjaga tenda yang telah di siapkan, digandeng dengan tim medis untuk pengecekan suhu badan, mencuci tangan, setiap tamu yang masuk, dan seluruh personil polres padangsidimpuan, itu semua merupakan antisivasi Covid-19,” tuturnya.

Dia menghimbau kepada seluruh warga di Kota Padangsidimpuan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut. Dimulai dari diri sendiri dan keluarga dan tak kalah penting menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri. “Partisipasi dari seluruh kalangan diperlukan untuk pencegahan Covid-19,” imbuhnya.(Efendi Jambak)

Pos terkait