Kepala Puskesmas Pangkatan Melakukan Penyemprotan Disinfektan di 40 Sarana Umum

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LABUHAN BATU– Kepala Puskesmas (Kapus) Pangkatan Nurhayani, S.St., MKM., melaksana penyempotan disinfektan di 40 titik tempat sarana umum yang ada di Desa Tanjung Harapan, Jumat pagi (27/03/2020) sekira pukul 9.00 WIB.

Nurhayani mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemeritah Kabupaten Labuhan Batu dalam melaksanakan pencegahan secara dini Covid- 19. “Kami sebagai perpanjangan Dinas Kesehatan menyarankan kepada seluruh masyarakat Tanjung Harapan serta masyarakat Kecamatan Pangkatan agar selalu menjaga ke bersihan dan kesehatan makanlah-makanan sehat serta gizi yang seimbang dan selalu mencuci tangan dengan sabun jika habis beraktivitas apa pun, hindari tempat-tempat kumpulan, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting. Agar kita dapat terhindar virus tersebut,” jelas Kapus.

Lebih lanjut Nurhayati mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila yang ikut serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu dalam hal penanggulangan dan pencegahan Covid- 19.

“Sarana umum yang akan kami lakukan penyemprotan ada gereja, ada 10 masjid dan mushalah, ada 17 sekolahan ada 9 pustu dan polindes, ada 3 kantor kepala desa, rumah TKI yang baru pulang dari negeri Jiran,” terang Kapus.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa juga mengatakan dengan media ada kurang lebihnya 38 titik sarana umum yang akan disemprot disinfektan di Desa Tanjung Harapan. “Kami dari pemerintah desa dan masyarakat Tanjung Harapan mengapresiasi kepedulian Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT., atas penyegahan secara dini corona Virus (Covid-19) diseluruh kelurahan dan pedesaan yang ada di Labuhan Batu,” terangnya.

Lebih lanjut kepala desa mengatakan, pihaknya dan pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhan Batu dan Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kapua Pangkatan karena memperhatikan masyarakatnya agar terhindar dari Covid-19.

“Saya juga menghibau kepada seluru masyarakat Desa Tanjung Harapan agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dan selalu menjaga kesehat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang kuat, hindarilah tepat kerumunan orang-orang, makanlah makanan yang sehat dan gizi yang seimbang, istirahat yang telatur dan yang utama tetaplah berdoa agar Desa Tanjung Harapan terhindar dari Covid-19 dan Kabupaten Labuhan Batu yang kita cintai ini terbebas dari virus ini,” terang Kepala Desa.

Dalam kegiatan itu selain kapus beserta OPD puskesmas didampingi Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga BPD Adi Kristian Ambarita, Sp., Babinkantimmas Safarudin ketua Ranting Ormas Pemuda Pancasila Tanjung Harapan beserta anggota dan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Sarumin)

Pos terkait