Lurah Pekan Tanjungmorawa, Ormas IPK, PP dan Pramuka Adakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Partai Demokrat

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TANJUNGMORAWA – Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Kelurahan Pekan Tajungmorawa, Muspika Tanjungmorawa, dan ormas Ikatan Pemuda Karya(IPK), Pemuda Pancasila (PP) serta Pramuka Kwaran Tanjungmorawa adakan penyemprotan disinfektan di setiap toko, ruko, bank dan rumah ibadah yang berada di Kelurahan Pekan Tanjungmorawa Jalan Irian, Jalan Pahlawan dan Jalan Printis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kamis (26/3/2020).

Selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan pembagian brosur tentang waspada virus Corona, juga tips mencegah penularan Covid-19.

Muat Lebih

Lurah Pekan Tanjungmorawa Ibnu Hajar mengatakan bahwasanya Tanjungmorawa terbukti aman dan nyaman, dibuktikan dengan bersatunya ormas IPK dan PP juga pramuka serta masyarakat dalam mensosialisasikan betapa bahayanya virus Corona ini.

“Kita harus memutus mata rantai virus Corona ini dan hal ini akan kita lakukan terus kedepan, tidak ada lagi orang luar yang memperkeruh suasana dan mengobok-obok, memperkeruh suasana mengadu-domba sehingga memecah-belah, kita rindu şuasana damai tentram dan kebersamaan seperti saat ini,” ungkap Ibnu Hajar.

Disaat yang sama hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Hj Anita Lubis beserta rombongan anggota DPDR Kabupaten Deliserdang Fraksi Demokrat memberikan alat semprot disinfektan kepada masyarakat Kecamatan Tanjungmorawa yang diserahkan kepada Kwaran Pramuka ranting Tanjungmorawa.

Hj Anita mengatakan virus Corona akan hancur dan mati dengan rajin mencuci tangan dan mencegah penyebarannya dengan menyemprotkan disinfektan di setiap tempat.

“Partai Demokrat akan terus ikut andil dalam pencegahan virus Corona ini terutama di Kabupaten Deliserdang,” ucap Anita.

Gambo Tarigan Anggota DPRD Deliserdang Fraksi Demokrat pun berpesan kepada awak media untuk mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Deliserdang untuk mengeluarkan sebagian anggaran Dana Desa untuk kepentingan pencegahan virus Corona.

Tips, mencegah penularan Covid-19 :

  • Selalu mencuci tangan dengan air dan sabun
  • Menutup hidung, mulut saat batuk dan bersin
  • Memasak daging dan telur benar-benar matang
  • Hindari kerumunan masyarakat
  • Periksakan diri ke rumah sakit terdekat apa bila terdapat demam disertai batuk/bersin.

(Rio Lubis)

 

Pos terkait