Pencegahan Covid-19, Pekon Bumi Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LAMPUNG BARAT –  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam menyikapi Covid-19 yang sedang melanda negeri Indonesia, Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus, S.Pd., menginstruksikan kepada seluruh warga yang ada di Lampung Barat khususnya, melalui aparat-aparat setempat (pratin) untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak guna memutus mata rantai Covid-19, salah satunya di daerah Pekon Bumi Jaya Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat bersama aparat pekon dan masyarakat setempat, Rabu (26/03/2020).

Dalam hal ini Pratin Pekon Bumi Jaya, Rohman Jalil selaku pratin telah melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan aparat pekon dan masyarakat dengan menggunakan bahan “wipol” dengan alat penyemprotan teng semprot dan dua mobil pick up untuk berkeliling pekon yang terdiri dari lima pemangku.

Muat Lebih

“Jadi kita mulai dari kantor pekon berkeliling menggunakan mobil pick up untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan berhenti di masjid,” ungkapnya.

Harapan dari rohman jalil selaku Pratin Pekon Bumi Jaya, agar masyarakat menjaga kesehatan, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta mengkonsumsi makanan sehat, perbanyak makan buah buahan yang banyak mengandung vitamin c dan kurangi keluar rumah.

“Betul kami telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pekon trutama Pekon Bumi Jaya, selain dari intruksi pak bupati untuk melakukan penyemprotan serentak guna memutus mata rantai Covid-19, dan harapan saya agar warga Pekon Bumi Jaya melakukan hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun dan menggunakan air mengalir, serta pola hidup sehat yang pastinya,” ujar Rohman Jalil. (*)

Pos terkait