Polisi Gunakan Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Jalanan Kota Pati

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PATI – Untuk menyegah penyebaran virus Corona, Kepolisian Resor (Polres) Pati Jawa Tengah menyemprotkan ribuan liter disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon ke setiap ruas jalan di Kabupaten Pati, pada Rabu siang (25/03/2020).

Kasubbag Humas Iptu Suharning  dalam keterangan tertulisnya mengatakan, mobil water cannon yang selalu dipakai untuk membubarkan kerumunan massa disaat terjadi situasi demo itu airnya telah dicampur dengan ribuan liter disinfektan.

“Penyemprotan menggunakan water cannon itu dilakukan di sepanjang jalan di sekitaran perkotaan Kabupaten Pati,” ujarnya.

Iptu Suharning menuturkan, langkah yang dilakukan ini untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon itu melibatkan Personel Satuan Sabhara, Ur Dokkes Polres Pati, Satlantas dan relawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Sya’faat.

“Dengan cara seperti itu diharapkan virus-virus yang tak kasat mata itu bisa musnah dengan semprotan disinfektan, seperti kita ketahui jalan merupakan tempatnya debu, polusi, virus maupun bakteri, semoga dengan penyemprotan tersebut mata rantai virus Corona dapat musnah” ungkapnya.

Dia mengaku saat ini pihaknya terus memantau perkembangan sejumlah warga Pati yang pulang dari zona merah. “Ya mudah-mudahan di Pati selalu aman, oleh karena itu kami meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan Pola Hidup sehat dan Bersih,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Polres Pati juga melakukan woro-woro himbauan Maklumat Kapolri untuk mencegah penularan Virus Corona ke masyarakat sekitar maupun pengguna Jalan di Kabupaten Pati. (*)

 

Pos terkait