Release Album Lagu-lagu Kenangan Tegal untuk Mengenang Sang Maestro Najeeb

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TEGAL – Beberapa seniman Tegal diantaranya Agus Balapulang, Imam Joen (pencipta/penyanyi lagu “Balapulang)  Dimaz Riyanto, dan Solikhin Kubro sedang me-release lagu-lagu Tegal-an ke dalam single lagu-lagu Tegal untuk mengenang sang Maestro Najeeb B.

Najeeb yang wafat Jum’at pagi, 6 Maret 2020 di RS Harapan Kita Depok dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, adalah pencipta lagu-lagu bernuasa Tegal sekaligus penyanyi yang sudah mempersembahkan 11 album untuk masyarakat Tegal.

Kepada AnalisNews, Agus Balapulang usai rekaman, Jum’at (20/03/2020)  di Studio EXIP 69 RECORD Kota Tegal. “Sudah rampung mas, tinggal mixing saja,” jelasnya. Selain untuk mengenang almarhum Najeeb, ia juga release lagu-lagu Tegal-an ini harapannya agar masyarakat Tegal cinta dengan lagu-lagunya sendiri, ditengah maraknya lagu-lagu daerah membanjiri wilayah Tegal.

“Dulu datang lagu Cirebonan, belakangan lagu Jawa Timuran, semoga langkah kami bisa mengajak masyarakat untuk melestarikan  lagu-lagu Tegal,” jelasnya penuh semangat.

Lagu-lagu Tegal-an yang tengah digarapnya antara lain, Man Droup, Teh poci, Wong Tegal, Man Warso, Kasri, Ngodor Dewek, Nyong Cinta Padamu, Jaran lumping, Ronggeng ketek, Kaligung, Mertua eman, dll. (Andi Irianto)

Pos terkait