SMKN Ngadirojo Menuju Sukses UNBK, Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PACITAN – Ratusan siswa SMKN Ngadirojo, Kabupaten Pacitan mengadakan doa bersama menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 16 – 19 Maret yang akan mendatang. Doa bersama dilakukan di Musholla Sekolah, Jumat (13/3/2020) pagi.

Kepala sekolah SMKN Ngadirojo Moh Djoko Surjono mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan kegiatan yang dianjurkan dan rutin setiap tahun menjelang ujian nasional.

Menurut Djoko pangilan akrabnya, meski siswa sudah belajar secara tekun, akan tetapi jika tidak diiringi dengan doa maka kurang maksimal. “Dengan berdoa, juga membuat ketenangan saat menghadapi UNBK,” tutur Moh Djoko Surjono.

“Semoga anak-anak lulus seratus persen dengan nilai yang baik,” kata Moh Djoko yang disambut dengan ucapan ‘Aamin’ oleh peserta didik.

Lebih lanjut Djoko menambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik dengan mempersiapkan genset dan memaksimalkan jaringan internet pada saat ujian berlangsung.

Sebanyak 340 lebih siswa SMKN Ngadirojo yang akan melaksanakan UNBK dan para siswa pun juga sudah berlatih.
“Semua teknis dalam UNBK seperti jaringan internet dan komputer sudah 100 persen siap digunakan,” pungkas Moh Djoko Surjono ke AnalisNews. (Yuan)

Pos terkait