Partisipasi MDMC dan Pemuda Muhammadiyah Lahat Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LAHAT – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah  Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Lahat berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Melihat Penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan di Indonesia, khususnya Kabupaten Lahat. Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19, penyemprotan dilakukan di Perserikatan Sekolah Muhammadiyah mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan Masjid Raya Muhammadiyah Kabupaten Lahat pada Rabu, (01/04/2020).

Ketua PDM Lahat H Khaidir Rusmi, S.Pd., M.Si., Menyempatkan hadir dalam penyemprotan Covid-19, kehadiran beliau sekaligus merestui kegiatan penyemprotan dalam mendukung kegiatan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Partisipasi penyemprotan ini merupakan kerjasama dengan pemerintah untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 dan menjaga kebersihan lingkungan perserikatan Muhammadiyah serta yang lebih penting kita semua jaga kesehatan pribadi kita masing-masing,” ujar Khaidir.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Lahat Leni Sulastri, S.Pd., mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kerjasama ini, menurutnya antisipasi ini lebih baik dari pada mengobati.

“Karena kita lebih baik antisipasi dan berjaga-jaga lingkungan sekolah kita, biar kita semua terlindungi dari Covid-19, mudah-mudahan setelah kita melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Perguruan Sekolah Muhammadiyah Lahat ini, kita dijauhkan dari Covid-19,” tutur Leni.

Ditempat yang sama, Yudiansyah, S.Pd., Kepala SMP Muhammadiyah Lahat berharap, kedepan dengan selesainya penyemprotan ini akan mengurangi resiko Covid-19 dan terjaganya kebersihan lingkungan SMP Muhammadiyah lahat.

“Kami mendukung Pemerintah Kabupaten Lahat untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan kebijakan meliburkan sekolah, dengan melakukan penyemprotan disinfektan seluruh kawasan-kawasan sekolah, kelas dan kantor,” tukas Yudi.

Kepala TK ABA 1 Lahat Linda Listati S.Pd juga menyampaikan, mengingat satu bulan lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan 1441 H, pencegahan ini benar-benar tepat untuk kenyamanan.

“Semoga Covid-19 ini cepat-cepat hilang di muka bumi ini dan  pemerintah cepat menyelesaikan, khusus untuk guru-guru agar berperan aktif juga memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik, baik melalui media daring, WA dan sebagainya, kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah, serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktivitas di luar rumah, dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang sangat membahayakan keselamatan semua” pungkas Linda. berpartisipasi

Pos terkait