15 Tahun Tinggal di Rumah Reok, Kakek Usman Butuh Perhatian Pemerintah Kota Tanjungbalai

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TANJUNG BALAI, SUMUT – Kisah pilu Seorang warga bernama Usman Nasution (78) yang tinggal di sebuah rumah reok, di Jalan Sipori-Pori , lingkungan IV, Kelurahan Kapias Pulau Buaya,Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai,Sumater Utara, saat ini membutuhkan uluran tangan pemerintah maupun dermawan.

Kakek Usman Nasution yang hidup sebatang kara sudah puluhan tahun dirumah miliknya yang nyaris rubuh termakan usia ini.

Bacaan Lainnya

Amatan Wartawan yang turun ke lokasi Sabtu Siang (24/5/2020),Terlihat Kondisi rumah panggung tersebut sungguh memprihatinkan, selain sempit, atap yang terbuat pelepah nipa sudah banyak yang bocor, bagian dinding tidak memiliki penutup . Bila hujan datang, seluruh isi rumah pun menjadi basah.

Saat di Wawancarai Kakek Usman menjelaskan jika dirinya sudah hampir 15 tahun menempati rumah nya.

” Sudah 15 tahun tinggal disini, kebetulan anak istri saya belum ada”Ungkap kakek Usman.

Selain rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, mirisnya lagi rumah Kakek yang berusia 78 Tahun itu belum teraliri listrik, jika malam tiba ia terpaksa menggunakan lentera untuk penerang.

” Rumah saya juga belum teraliri listrik, untuk penerangan saya hanya menggunakan lilin atau lampu dari minyak”.Keluhnya.

Ditengah kesulitan yang dialaminya, dirinyapun berharap besar pada Pemerintah untuk bisa memberi bantuan, seperti bantuan bedah rumah agar lebih layak untuk ditinggali.

Lanjut diakuinya rumah peninggalan orang tuanya ini sudah lama puluhan tahun rusak dan tidak pernah mendapat bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya. Meski di depan rumahnya terdapat label rumah tangga miskin.

“Harapan nya ya kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai agar bisa membantu saya untuk memperbaiki rumah saya ini, kalau untuk memperbaiki sendiri saya tidak ada biaya, untuk kebutuhan makan terkadang dapat dari bantuan tetangga yang datang, ada pun juga dari hasil panen tanaman yang saya tanam itu pun tidak seberapa” tutup nya.(ES)

Pos terkait