25 Warga Pacitan Di Swab Test, 7 Warga Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PACITAN – Indartato Komandan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 sekaligus Bupati Pacitan Kembali melakukan pers release di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jumat (22/05/2020) malam.

Didampingi unsur Gugus Tugas yang yang ada di Kabupaten Pacitan, Indartato menyampaikan terkait meningkatnya jumlah Pasien Positif Covid-19 di Pacitan. “25 orang yang dilakukan swab test, 7 diantaranya dinyatakan positif. Dari 7 tersebut, ada 4 orang pasien baru dan 3 orang lainnya pasien lama,” tutur Indartato.

Dari 4 orang positif baru kali ini menyebar di 3 kecamatan yang berbeda yaitu, satu orang berasal dari Desa Pelem Kecamatan Pringkuku, satu orang dari Desa Pakis, Kecamatan Nawangan, dan dua orang dari Desa Karangnongko, Kecamatan Kebonagung,” imbuhnya.

Lebih lanjut Indartato selaku Komandan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, mengatakan, selain berita tidak menggembirakan tersebut, namun juga ada kabar yang gembira sebab tiga pasien yang dulunya positif kini sudah dinyatakan negatif atau sembuh.

Bupati Pacitan yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan Indartato saat pres rilis, memohon dan meminta masyarakat untuk disiplin, jujur serta memiliki kesadaran yang di awali dari diri sendiri.

Dari 4 kasus baru tersebut terbagi satu santri dari Desa Pelem, Pringkuku, satu dari Desa Pakis, Nawangan dan 1 santri beserta ibu dari Desa Karangnongko, Kebonagung. Kenyataan ini membuat sebaran wabah Covid-19 semakin merata di Kabupaten Pacitan. (Yuan)

Pos terkait