4000 Kepala Keluarga Mendapat Bantuan Paket Beras dari Kapolri Melalui Jajaran Polres Kotabaru

  • Bagikan

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Kapolri melalui Jajaran Polres Kabupaten Kotabaru lakukan gerakan bakti sosial Polri peduli, untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. paket beras tersebut sebanyak 10 ton beras yang dikemas menjadi 2000 paket yang akan disalurkan ke seluruh kecamatan Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 di gelar Mapolres Kotabaru, Kamis (28/05/2020).

Melalui gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19, pembagian paket beras tersebut melibatkan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Bhabinpotmar dan kepala desa, bagi yang penerima bantuan adalah warga kurang mampu yang belum pernah tersentuh bantuan.

Penyaluran paket beras ini diberikan secara simbolis kepada warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, gerakan bakti sosial Polri peduli dilakukan oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH., SIk.. MM., beserta Bupati Kotabaru Sayed jafar, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos., Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Kepala Kejari Kotabaru Hary Ari Prabowo, SH., Kepala Bulog Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin menjelaskan, bahwa kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19, merupakan amanah dari Kapolri untuk mendistribusikan 20 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan baksos ini di gelar secara serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia, untuk tahapan pertama selama 1 bulan kedepan akan di distribusikan lagi sebanyak 10 ton beras yang dikemas menjadi 2000 paket beras, dan tahap kedua 10 ton dengan jumlah 2000 paket beras dengan total 4000 kepala keluarga yang akan menerima bansos dari Polri.” jelas Kapolres kotabaru.

Sasaran utamanya adalah, ucap Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan. ” Sasaran ini adalah untuk saudara-saudara kita yang belum mendapatkan bantuan sosial (Bansos), karena masih banyak saudara-saudara kita yang terdampak covid-19, namun belum ada mendapatkan bantuan,” kata Andi.

Sebelum penyerahan paket beras diserahkan secara simbolis, Kapolres Kotabaru berharap apa yang telah dilakukan oleh Polri bersama Pemerintah bekerjasama dengan Bulog Kotabaru beserta unsur Forkopimda, agar dapat meringankan beban warga Kotabaru yang terdampak Covid-19.

“Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan melepas rombongan TNI-Polri dengan menggunakan sepeda motor untuk menyalurkan paket beras tersebut ke rumah-rumah warga, kemudian para rombongan dilepas langsung oleh Bupati Kotabaru bersama Forkopimda.” tutupnya. (zak)

  • Bagikan